Kamis 27 Feb 2014 14:26 WIB

Lima Tren Mode dari Milan Fashion Week

Koleksi Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week 2014.
Foto: fashioniser.com
Koleksi Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, Sepanjang musim pekan mode yang digelar mulai dari New York, London, Milan, Paris, hingga Jakarta sejumlah tren mode ditentukan. Sepanjang itu pula publik bisa merangkum apa-apa saja yang bisa dikenakan dari panggung mode dunia ke pakaian sehari-hari.

Berikut adalah lima tren mode yang muncul pada Milan Fashion Week :

1. Motif binatang

Sejumlah desainer di Milan mengambil inspirasi mereka dari para hewan untuk sweater yang menjadi tren terbaru. Dolce & Gabbana memperlihatkan motif bertema fairy-tale dengan angsa. Kemudian Stella Jean mengambil motif ayam. Dan Antonio Marras mengandalkan motif serigala sebagai tren motif binatang terbaru.

2. Sepatu berujung lancip

Sepatu tanpa hak tampak menjadi tren terkini sejak Karl Lagerfeld memutuskan mendadani 64 modelnya untuk pergelaran busana adibusana Chanel dalam balutan sepatu olah raga. Tren tersebut berlanjut di Milan, dengan model yang berseliweran di panggung mode mengenakan sepatu tanpa hak dengan ujung lancip. Marni, Bottega Veneta, Prada, merupakan sejumlah rumah mode yang menampilkan model dengan sepatu tanpa hak.

3. Cipratan warna

Cipratan warna menjadi cara baru untuk menampilkan bloking warna di tahun ini. Di New York, London, dan Milan tambalan warna dalam bentuk geometrik terlihat. Stefano Pilati menciptakan semburan warna melalui bentuk ombak. Bottega Veneta menunjukan semburan warna dalam bentuk bergerigi dengan warna beige, kuning, dan merah. Sedangkan Marni mencampur warna pastel dengan warna merah muda neon, cobalt blue, dan hitam.

4. Cape

Gaya cape alias jaket yang kebesaran tampak di New York juga di Milan Fashion Week. Cape tampil dengan aksen renda dan batu berharga yang dirancang berbentuk ranting, burung, dan musang dari Dolce & Gabbana. Atau cape yang muncul dalam warna abu-abu oleh Giorgio Armani. Dan tampil dalam motif kotak-kotak rancangan Salvatore Ferragamo.

5. Tanpa lengan

Untuk musim dingin ada tren unik yang muncul. Yaitu rompi panjang dan jaket tanpa lengan. Iceberg, MaxMara, dan MSMG menampilkan gaya tanpa lengan ini. Pilihan gaya tanpa lengan ini umumnya dikenakan model di bawah jaket bervolume. Gaya berlapis agaknya akan menjadi kata kunci untuk menjaga kehangatan dan tampil modis. Tampil pula perancang yang memperlihatkan jaket tanpa lengan yang bisa dikenakan sebagai dress.

 

sumber : fashion united
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement