Kamis 27 Feb 2014 13:47 WIB

Tes Final Bahrain, Kesempatan Terakhir Tim F1

Red:
Tes Final Bahrain, Kesempatan Terakhir Tim F1
Foto: mobil.sportku.com
Tes Final Bahrain, Kesempatan Terakhir Tim F1

SPORTKU.COM - Hanya berselang empat hari usai tes pra musim kedua yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain akhir pekan lalu, semua tim F1 kembali akan menjajal lintasan Sakhir dalam tes final atau tes pra musim terakhir hari ini, Kamis (27/2) dan berakhir Minggu (2/3).

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kali ini semua tim seperti dikejar waktu dan harus menyelesaikan semua permasalahan sebelum memulai Grand Prix perdana yang akan digelar di Australia pada 14 Maret mendatang.

Tentunya tes final ini menjadi kesempatan terakhir bagi semua tim. Pasalnya dari rangkaian hasil tes sebelumnya dapat disimpulkan bahwa tidak semua tim memiliki kesiapan yang sama untuk memulai kompetisi. Bahkan beberapa tim unggulan semacam Red Bull pun masih terganggu beberapa permasalahan teknis.

Sejauh ini, evaluasi yang cukup positif ada di tim-tim yang menggunakan mesin Mercedes. Minus kendala mesin, tim-tim dengan mesin Mercedes V6 Turbocharged juga sudah menyelesaikan simulasi efisensi bahan bakar dengan panjangnya balapan. Artinya, tim-tim lain yang belum merampungkan aspek ini jelas bakal mendapat masalah besar saat Grand Prix perdana nanti. 

Sementara itu, dibandingkan dengan tim-tim yang menggunakan mesin Ferrari, tim bermesin Renault termasuk Red Bull justru jauh lebih buruk. Terang saja, pada tes pra musim sebelumnya, tim-tim bermesin Renault tercatat paling sedikit menjajal jumlah lap.

Mengingat masih banyaknya problem tim yang belum terpecahkan, banyak yang berpendapat jarak empat hari usai tes Bahrain sebelumnya dinilai tidak cukup. Namun bagaimanapun juga tes final Bahrain tetaplah menjadi kesempatan terakhir tim-tim F1 sebelum mengarungi kompetisi musim 2014 ini.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement