Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Label Busana Asal Taiwan di Jakarta

Kamis 27 Feb 2014 12:56 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Butik iROO

Butik iROO

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Label busana asal Taiwan, iROO, kini membuka gerainya di Jakarta. Butik yang terletak di pusat perbelanjaan Pacific Place ini berbeda karena menjual tiga kategori busana perempuan.

Nama iROO memiliki arti “I Revolution 100 percentage” atau saya berevolusi 100 persen. Brand Communication Manager iROO Christine Sundah, mengatakan koleksinya terdiri atas sejumlah lini busana siap pakai yang dibagi dalam tiga kategori, yaitu koleksi City, Weekend, dan Party. Pembagian ini dibuat untuk memudahkan para perempuan memilih koleksi yang sesuai dengan kebutuhan.

Koleksi “City” misalnya, menghadirkan desain busana formal yang chic. Tepat dikenakan oleh pebisnis yang mencari koleksi elegan, sopan, sekaligus trendi. Dengan pilihan bahan yang nyaman namun terlihat resmi, para pelanggan dapat memilih gaya bisnis yang sesuai dengan gaya personalnya. “Untuk koleksi City kita hadirkan yang full print, penuh warna, juga ada yang monokrom hitam dan putih,” kata Christine menjelaskan.

Sedangkan untuk koleksi Weekend, busananya memenuhi kebutuhan untuk tampil kasual dan chic dengan pilihan warna yang beragam dan potongan yang sempurna. Christine mengatakan koleksi ini cocok dipakai untuk saat santai.

Dan, yang paling mengesankan adalah koleksi busana Party atau pesta. iROO meng hadirkan gaun malam dan busana koktil yang elegan, memukau, dan memesona. Dengan detailnya yang feminin, membuat tampilan pemakaiannya lebih anggun.

Christine menambahkan, koleksi yang tersedia di iROO ini merupakan koleksi terbaru yang diperbarui setiap pekannya. Ada sekitar 21 gaya untuk satu koleksi dan setiap minggu ada tujuh koleksi. Pembaruan koleksi ini tentunya untuk memuaskan ke inginan perempuan urban yang ingin bergaya.

Selain koleksi yang beragam, iROO ju ga memperkaya detail sesuai tren pada se tiap koleksinya. Misalnya, cut out, embellishment, hingga motif cetak untuk memudahkan pelanggan melakukan padu padan.

Tersedia pula kaus dengan detail unik, kemeja, hingga luaran, seperti blazer yang bisa dipadupadankan dengan koleksi bawahan, misalnya rok bersiluet A, rok mini, celana skinny, maupun gaun.

“Koleksi iROO didesain khusus oleh desainer profesional yang selalu membe rikan tampilan baru setiap minggu. Tampil annya disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Meskipun hadir sesuai tren, koleksi iROO memperhatikan faktor klasik dan gaya busana yang tak lekang dimakan zaman. Sehingga, busana dari label ini bisa dengan mudah membaur dengan gaya terkini atau busana yang sebelumnya sudah dimiliki.

iROO juga menyediakan pilihan akse sori, seperti tas beragam ukuran dan model, sepatu hak tinggi dan sepatu bot, gelang, maupun kalung.

Butik ini menyasar perempuan usia 25 tahun hingga 45 tahun. Tak hanya perempuan pekerja, tapi juga ibu-ibu rumah tangga. Harga yang ditawarkan bervariasi, untuk kaus, harganya antara Rp 288 ribu hingga Rp 388 ribu. Barang lainnya berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Butik ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA