Rabu 26 Feb 2014 18:41 WIB

UIN Ar-Raniry Akan Lepas Lulusan Perdana

IAIN AR Raniry
IAIN AR Raniry

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh akan melepas wisudawan perdana sebanyak 769 lulusan, pascapergantian status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi UIN.

"Insya Allah tujuh ratusan lulusan program sarjana dan pascasarjana ini akan dilepas pada Kamis (27/2)," kata Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry H Muhibbuthabry di Banda Aceh, Rabu (26/2).

Dijelaskannya, wisudawan perdana yang akan dilepas tersebut merupakan lulusan dari berbagai disiplin ilmu dari perguruan tinggi agama Islam Negeri (PTAIN) itu untuk semester ganjil tahun akademik 2013/2014.

Selain akan melepas lulusan perdana pascapergantian status, UIN Ar-Raniry Darussalam juga telah membuka kesempatan kepada seluruh lulusan SMA/sederajat di Provinsi Aceh untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi tersebut.

"Kami telah membuka kesempatan masuk UIN Ar-Raniry melalui jalur seleksi prestasi akademik nasional (SPAN) PTAIN yang merupakan salah satu jalur masuk," katanya.

Dijelaskannya, jalur tersebut akan menerima calon mahasiswa baru berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan mereka tidak mengikuti ujian tulis.

Dijelaskannya, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara nasional melalui jalur SPAN PTAIN yang telah dimulai sejak 18 Februari dan akan berakhir pada 30 April 2014 dilakukan oleh setiap kepala sekolah.

Ia menambahkan, pascapergantian status tersebut pihaknya juga memastikan akan menerima mahasiswa baru di lima program studi baru yakni pendidikan guru Raudhatul Athfal (PGRA) di Fakultas Tarbiyah, Pendidikan konseling Islam di fakultas Dakwah dan Tata Negara, perbankan syariah serta ekonomi syariah di Fakultas syariah dan ekonomi Islam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement