Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Pria Ditangkap Saat Hendak Bobol ATM

Rabu 26 Feb 2014 18:34 WIB

Red: Hazliansyah

 Sejumlah petugas Labfor Polda Jatim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan di ATM Bank Mandiri Karangploso, Malang, Jawa Timur, Kamis (9/1).    (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Sejumlah petugas Labfor Polda Jatim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan di ATM Bank Mandiri Karangploso, Malang, Jawa Timur, Kamis (9/1). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Petugas Kepolisian Sektor Denpasar Timur menangkap seorang pria berinisial MY (21) yang berupaya membobol brangkas anjungan tunai mandiri (ATM) dengan cara mencongkel.

"Kami masih mengembangkan kasus itu (upaya pembobolan ATM)," kata Kepala Polsek Denpasar Timur, Komisaris Ikhwan Lazuardi di Denpasar, Rabu.

Namun, pihaknya belum memberikan keterangan detil terkait tersangka yang kini telah diamankan karena masih dalam pengembangan.

MY yang diketahui berasal dari Jawa Timur itu nekat membobol ATM BNI di Jalan Gatot Soebroto Timur Nomor 49 Denpasar sekitar pukul 02.00 Wita. Namun petugas pengamanan setempat memergoki tersangka tengah berupaya membobol ATM itu saat ia mematikan penerangan di dalam anjungan.

Petugas kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Sesaat kemudian, polisi dari Polsek Denpasar Timur yang berjarak tidak jauh dari lokasi, mengamankan tersangka.

Polisi menduga tersangka telah melakukan hal serupa di beberapa ATM di wilayah hukum Denpasar termasuk aksi pencurian.

Kini tersangka ditahan di Polsek Denpasar Timur dan masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait keterlibatannya dalam aksi membobol ATM lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA