Rabu 26 Feb 2014 07:07 WIB

Ini PTN Pertama Juara Liga Mahasiswa 2014

Pertandingan Liga Mahasiswa basket putri (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pertandingan Liga Mahasiswa basket putri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim basket putri Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menjadi juara Liga Basket Mahasiswa 2014 setelah menang atas tim basket putri Ubaya dengan skor 65-49 dalam final di GOR UNY, Yogyakarta.

"Tim basket putri lainnya merupakan tim-tim yang tangguh dan kami harus mengalahkan mereka untuk melangkah ke posisi juara pertama nasional," kata pelatih tim basket putri Unair, Aries Herman, di Kantor Manajemen Unair, Surabaya, Rabu.

Pada ajang final itu, tim basket putri Unair mengalahkan tim basket putri Ubaya secara telak. Tak hanya itu, Unair juga menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) pertama yang menyabet juara nasional pertama dalam ajang Liga Mahasiswa itu.

"Kita menghadapi tim-tim tangguh di seluruh Indonesia. Pada waktu penyisihan, kita sudah hadapi juara Bandung (UPI), DKI Jakarta (UPH), dan tim Jawa Tengah (UNS)," katanya saat tiba di kantor rektorat kampus C Unair Surabaya itu.

Pada babak semifinal, tim Unair yang merupakan juara kedua di Jatim harus melawan tim DKI Jakarta yang merupakan juara pertama di sana. Babak perempat final melawan juara pertamanya Bandung.

Di partai final, Unair melawan juara I Jawa Timur yakni Ubaya. "Kami sempat bertemu tim basket putri Ubaya dalam ajang final provinsi Jawa Timur dan tim basket putri Unair saat itu kalah dari Ubaya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement