Selasa 25 Feb 2014 15:30 WIB

Padu Padan Pink!

Padankan busana pink muda dengan hijab berwarna netral seperti cokelat.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Padankan busana pink muda dengan hijab berwarna netral seperti cokelat.

REPUBLIKA.CO.ID, Warna pink akan selalu jadi pilihan banyak kaum Hawa. Memadupadankan warna pink dalam busana keseharian namun tak selalu mudah. Warna pink yang pucat membuat padu padannya kerap membingungkan.

Triknya sebenarnya terletak pada pemilihan aksesoris dan bagaimana mengkombinasi warna pink dengan warna lain. Jika menggunakan pink terang, jangan padukan dengan ungu. Ungu, oranye, dan merah bukan warna yang sesuai untuk bertemu dengan merah muda. Saat menggunakan busana pink terang, pilih aksesoris dalam ragam warna gelap atau dengan busana lain yang juga gelap.

Untuk pilihan pink yang muda, padankan pula dengan warna gelap. Rok panjang hitam dengan atasan pink muda masih bisa cocok. Tapi, pink tua sebaiknya dipadukan dengan warna netral yang ringan. Seperti krem atau putih gading.

Jika menyukai pink namun tidak cukup percaya diri untuk mencari padanan warna yang sesuai dengan busana pink, tapi berani mengenakan gaun panjang berwarna pink. Lalu, bermainlah dengan sentuhan pink. Misalnya, di cincin, hijab, atau aksesoris.

Bukan berarti terlalu percaya diri dan mengenakan kaus kaki pink dengan rok pink. Tampilan itu akan terlalu menonjol. Lupakan berbusana dalam satu warna dari ujung hijab hingga ujung sepatu. Terlalu banyak semburan warna pink akan membuat penampilan jadi tidak menarik.

Warna pink sebaiknya digunakan secara selektif. Tanpa membuatnya terlampau mencolok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement