Senin 24 Feb 2014 13:39 WIB

Marin Cilic Juara Delray Beach Terbuka

Marin Cilic
Foto: EPA/Andy Rain
Marin Cilic

REPUBLIKA.CO.ID, DELRAY BEACH -- Petenis Marin Cilic menunjukkan kesehatan fisiknya berlanjut ketika mengalahkan Kevin Anderson 7-6, 6-7, 6-4 untuk meraih gelar juara turnamen tenis Delray Beach Terbuka pada Ahad.

Cilic bermain di final untuk ketiga kalinya berurutan setelah memenangi gelar Zagreb dua pekan sebelumnya.

Petenis asal Kroasia yang kini berusia 25 tahun itu harus bermain alot untuk mengatasi tekanan lawannya pada pertandingan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut.

Setelah mereka mengakhiri permainan set kedua dengan tie-breaks, Cilic mendapatkan break points pada set penentu yang ketiga dan mematikan servis Anderson dua kali untuk meraih gelar juara.

Pemain dari Afrika Selatan, Anderson, yang mengincar gelar kedua di Delray Beach dalam tiga tahun ini mendapat 18 ace sedangkan Cilic mengukir 16 "ace".

Cilic memasuki pertandingan final itu setelah sebelumnya di semi finalberhasil mengatasi pemain dari Amerika, John Isner, pada laga yang harus diselesaikan hingga Minggu pagi setelah pertandingan ditunda tiga jam karena hujan.

Ia tidak menunjukkan tanda-tanda lelah. Sebaliknya pukulannya semakin keras ketika mereka harus menyelesaikan set pertama dengan tie-break untuk keunggulan Cilic.

Anderson meningkatkan tekannya pada set kedua dan unggul 3-1 sebelum kalah pada tiga game berikutnya, tapi tidak berhasil memenangkan set kedua yang berakhir juga dengan tie-break.

Cilic kembali beraksi menunjukkan kelas permainannya pada set ketiga dan akhirnya memenangi set penentu itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement