Senin 24 Feb 2014 09:46 WIB

32 Wartawan di Provinsi Ini Jadi Caleg, Terus yang Liputan Siapa?

PWI
Foto: antara
PWI

REPUBLIKA.CO.ID, SERUYAN -- Sebanyak 32 wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Kalimantan Tengah menjadi calon anggota DPR RI, DPR Provinsi, dan DPR kabupaten/kota dalam Pemilu Legislatif 2014 di daerah tersebut.

"Kami mencatat sebanyak 32 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalteng yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di berbagai tingkatan," kata Ketua PWI Cabang Kalteng H Sutransyah di Seruyan, Senin (24/2).

Anggota PWI yang mencalonkan diri sebagai anggota parlemen itu dinilai mampu membawa aspirasi masyarakat melalui parlemen bila terpilih menjadi anggota DPR/DPRD. Karena mereka memahami keinginan masyarakat sejalan dengan apa yang dilakukan selama ini, katanya.

Sutransyah mengatakan bahwa wartawan dipahami sebagai bagian dari masyarakat yang menguasai berbagai persoalan kemasyarakatan sesuai dengan tugasnya yang melakukan kontrol sosial dalam setiap berita yang disiarkan melalui media tempat mereka bekerja.

"Kami yakin, teman-teman mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat jika nanti terpilih dan duduk di DPR. Kami juga berharap calon anggota parlemen dari wartawan mendapat dukungan dari masyarakat pemilih," katanya.

Jika aspirasi masyarakat yang selama ini mereka lihat di lapangan kemudian diperjuangkan di parlemen setelah terpilih nanti tentu akan membawa dampak positif bagi kemajuan pembangunan, ekonomi, dan pemikiran masyarakat di masa mendatang.

"Saya melihat dari sudut ini menguntungkan masyarakat pemilih. Wartawan diakui memahami banyak hal yang dirasakan rakyat selama ini," kata Ketua PWI Sutransyah yang sedang mengiikuti puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi di Kabupaten Seruyan tersebut.

Oleh karena itu, tambahnya, PWI mendukung dan memndorong teman-teman wartawan yang mencalonkan diri sebagai anggota parlemen dalam pemilu legislatif 2014 dengan harapan mereka terpilih dan duduk di DPR untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di masa mendatang.

Kehadiran wartawan di parlemen sesungguhnya menguntung masyarakat, dan partai serta media tempat mereka bekerja selama ini, kata Sutransyah seraya mengajak masyarakat menggunakan hak pilih secara benar pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut pada 9 April 2014.

"Wartawan anggota PWI Cabang Kalteng akan mencatat 'rekor' manakala semua calon ini terpilih dan duduk di DPR, baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten/Kota. Ini calon anggota parlemen terbanyak dari wartawan," demikian Ketua PWI Cabang Kalteng Sutransyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement