Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Besiktas Incar Shinji Kagawa

Ahad 23 Feb 2014 12:53 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesabaran gelandang Shinji Kagawa ada batasnya. Tidak betah selalu menjadi pilihan kedua, Kagawa dilaporkan The Express, Ahad (23/2), akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini.

Bersama David Moyes, Kagawa hanya diturunkan sembilan kali di Liga Primer Inggris. Pada musim lalu, ia diberi kesempatan bermain 20 kali di kompetisi domestik.

Kedatangan Juan Mata semakin membuat penggawa timnas Jepang itu tersisih dari skuat utama. Tidak salah jika Kagawa merasa masa depannya tidak lagi di Old Trafford. Pasalnya, ia menganggap minimnya kesempatan bermain menandakan The Red Devils tidak terlalu membutuhkan tenaganya.

Gayung seolah bersambut. Hingga kini, terdapat dua klub yang dikabarkam serius untuk merekrut pemain yang bulan depan berusia 25 tahun itu.

Kagawa mengaku jengkel dengan situasi yang menimpanya saat ini. "Saya masih belum mencetak gol pada musim ini, jadi saya merasa kesal," kata Kagawa pada awal bulan ini kepada Sky Sport. "Ini untuk pertama kalinya dalam karier saya bahwa saya tidak memproduksi gol, sehingga itu mengecewakan."

Kagawa memiliki opsi kembali memperkuat klub lama, Borussia Dortmund atau mencoba berkarier di Liga Super Turki bersama Besiktas. Bahkan, dibandingkan Dortmund, Besiktas lebih terlihat serius dengan memberikan tawaran sebesar 17 juta pound atau sekitar Rp 330 miliat untuk dapat memboyongnya.

Di sisi lain, juara bertahan Liga Primer Inggris itu kabarnya lebih tertarik untuk melepas Kagawa ke Die Borussen. Pertimbangannya, mereka ingin menjadikan Pemain Terbaik Asia 2012 itu sebagai kompensasi untuk mendatangkan Ilkay Gundogan. Namun demikian, diprediksi diskusi yang melibatkan kedua klub akan berjalan alot.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA