Jumat 21 Feb 2014 19:43 WIB

Ini Sikat Gigi Pintar yang Terhubung Smartphone

Sikat gigi pintar
Foto: www.taobao.pe
Sikat gigi pintar

REPUBLIKA.CO.ID, Protect & Gamble (P&G) segera merilis sikat gigi Oral-B pintar pertama di dunia. Sikat gigi ini akan terkoneksi dengan aplikasi smartphone melalui Bluetooh 4.0.

Dilansir dari Phone Arena (21/2), aplikasi ini nantinya akan menampilkan perubahan setelah menggosok gigi secara langsung (real-time), sekaligus memberi tahu pengguna jika ada bagian mulut yang belum tersikat sempurna dan memperingatkan jika Anda menyikat terlalu kasar. Sehinga pengguna juga menyesuaikan rutinitas menyikat dan mengkonsultasikannya ke dokter gigi metode yang paling tepat untuk menyikat.

Pengujian awal menunjukkan, sikat gigi pintar ini benar-benar membuat Anda menjadi lebih pintar dalam menyikat gigi. Hasil pengujian juga menunjukkan durasi rata-rata menyikat gigi menjadi lebih panjang dari sebelumnya hanya satu menit menjadi dua menit.

Sikat pintar ini akan dirilis pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona minggu depan. Flagship Oral-B ini rencananya akan dibanderol dengan harga 300 dolar Amerika (219 EUR).

Sikat gigi pintar ini menjadi salah satu bagian dari teknologi masa depan yang mempengaruhi kehidupan manusia. Bagaimana seseorang tidur, memasak, olahraga dan lainnya. Seperti data dari Gartner baru-baru ini, di tahun 2017 manusia akan terhubung ke lebih dari seratus aplikasi dan layanan sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement