Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Serikat Pekerja Bandara di Jerman Unjuk Rasa Kenaikan Upah

Jumat 21 Feb 2014 10:36 WIB

Rep: Andi Nurroni/ Red: Bilal Ramadhan

Ribuan buruh dari berbagai Serikat Pekerja melakukan unjuk rasa mendukung aksi mogok kerja nasional (ilustrasi).

Ribuan buruh dari berbagai Serikat Pekerja melakukan unjuk rasa mendukung aksi mogok kerja nasional (ilustrasi).

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT-- Serikat Pekerja Jerman Verdi telah menyerukan aksi protes kepada para petugas pengamanan Bandara Frankfurt pada Jumat pekan ini. Aksi menuntut kenaikan upah tersebut diduga akan menyebabkan gangguan pelayanan yang luas.

Bandara Frankfurt memiliki 5000 orang pekerja. Mereka bertugas di bagian pengawasan keamanan, pemeriksaan kargo, serta jasa keamanan dan pelayanan, demikian dinyatakan Verdi dalam pernyataan sikapnya, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (21/2).

Maskapai penerbangan terbesar Jerman Deutsche Lufthansa menyatakan bahwa pihak mereka akan membatalkan 15 penerbangan domestik dan penerbangan ke sesama negara Eropa pada Jumat depan, sehubungan dengan rencana aksi tersebut.

Asosiasi pengusaha maskapai BDSW, pihak yang menjadi sasaran aksi, menerangkan mereka akan mendatangkan para pekerja dari bandara lain untuk menyiasati gangguan yang timbul, sebagaimana yang dilakukan ketika terjadi kejadian serupa di bandara daerah Hahn.

Serikat pekerja menuntut kenaikan upah per jam, dari rata-rata 16 Euro (22 dolar AS), dan sementara ini pengusaha baru memberikan tawaran sebesar 13 Euro per jam. Mereka mengeluh, pekerja di tempat lain dibayar hingga 15  Euro per jam.

Juru bicara bandara menyarankan para calon penumpang bisa datang lebih awal dan melakukan registrasi secara daring.

sumber : reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA