Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Lampung Selatan Benahi Infrastruktur Wisata Krakatau

Kamis 20 Feb 2014 11:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau

Foto: ant

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU SEBESI -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyiapkan dana Rp 1,2 miliar untuk membenahi sejumlah infrastruktur di Pulau Sebesi guna mendukung pengembangan objek wisata kawasan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.

Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP, di Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kamis, mengatakan anggaran sebesar itu akan digunakan untuk membangun infrastruktur pendukung seperti tempat penginapan wisatawan dan jalur trek wisata di pulau itu.

Ia menjelaskan pembangunan infrastruktur pendukung itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para turis yang ingin berwisata ke kawasan Gunung Anak Krakatau (GAK), sehingga berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke kawasan Selat Sunda yang masuk dalam area Cagar Alam Laut Krakatau.

"Kalau banyak wisatawan datang, akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan menambah pendapatan daerah," kata Rycko.

Menurutnya, Pulau Sebesi merupakan persinggahan para wisatawan yang akan menuju GAK sehingga harus diperbaiki dan ditambah infrastruktur pendukungnya.

Selain itu, Pulau Sebesi juga akan dijadikan sebagai desa wisata karena memiliki pemandangan alam laut yang menarik dan masih terjaga untuk wisata selam (diving), snorkling serta memancing.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA