Kamis 20 Feb 2014 10:14 WIB

Indonesia Fashion Week Dimulai Hari Ini

IFW tahun ini mengusung kampanye mencintai produk dalam negeri.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
IFW tahun ini mengusung kampanye mencintai produk dalam negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta mode perlu bersiap-siap untuk menyambangi Jakarta Convention Center. Mulai hari ini (20/2) hingga Ahad (23/2), Indonesia Fashion Week (IFW) akan kembali digelar.

Selain menampilkan beragam peragaan busana dari desainer asal Indonesia dan luar negeri, pameran dan bazar produk mode juga akan meramaikan ajang tahunan tersebut. IFW rencananya dibuka pukul 10.00 WIB. Sebagai puncak acara lima desainer akan menutup rangkaian acara hari ini. Mereka adalah Ali Charisma, Sebastian Gunawan lewat label Votum, Mardiana Ika, Steven Tach dari Jepang, dan Said Mahrouf dari Maroko.

Sebelumnya pembukaan IFW hari ini, ajang ini mengajak warga Jakarta untuk ramai-ramai memamerkan gaya lokal terbaiknya pada acara Car Free Day, Ahad (16/2). Pada kesempatan tang diberi nama Sunday Dress Up itu peserta diminta memakai busana berkonten lokal. Para peserta terdiri dari desainer, model, murid sekolah mode, hingga masyarakat umum.

 Tahun ini agenda besar IFW merupakan kampanye bernama Local Movement. Kampanye ini mengajak pecinta mode untuk mencintai dan bangga pada Indonesia dan produknya.

IFW diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 selama empat hari. Ketika itu sebanyak 380 produk mode lokal ambil bagian dalama 405 stan yang tersedia di pameran dan bazar. Sebanyak 114 perancang busana juga berpartisipasi. Acara mode yang kala itu pertama kali diselenggarakan di Indonesia menaik minat 32 ribu pengunjung dalam empat hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement