Rabu 19 Feb 2014 11:23 WIB

Pirelli Berharap Raih Data Signifikan di Bahrain

Red:
Pirelli Berharap Raih Data Signifikan di Bahrain
Foto: mobil.sportku.com
Pirelli Berharap Raih Data Signifikan di Bahrain

SPORTKU.COM - Tes pramusim kedua dimulai hari ini, Rabu (19/2) dan berakhir Sabtu (22/2). Bertempat di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, tes pramusim kedua ini juga tidak kalah penting bagi suplier ban Pirelli.

Berbeda dengan tes Jerez yang berlangsung pada Januari lalu, kali ini ban Pirelli akan diuji dengan suhu dan temperatur yang lebih ekstrim. Sehingga pengembangan yang dilakukan Pirelli untuk menyempurnakan performa ban mereka akan terbukti dari hasil tes yang dilakukan para pembalap.

Meski pada tes Jerez lalu pihak Pirelli mengaku belum meraih data yang signifikan dari tim dan pembalap namun mereka berharap di Bahrain akan banyak respon terkait performa ban Pirelli.

"Saat tes perdana di Jerez, semua tim dipusingkan dengan banyak permasalahan teknis pada mobil F1 terbaru, sehingga mereka belum fokus terhadap performa ban. Hal tersebut mengakibatkan kami juga memiliki keterbatasan dalam mengevaluasi ban Pirelli spesifikasi 2014," ujar Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery, seperti dikutip dari rilis resmi Pirelli, Rabu (19/2).

Hembery juga menambahkan, pihaknya optimis bisa mendapat banyak data di Bahrain mengingat beberapa tim telah melakukan serangkaian uji internal untuk memperbaiki performa mobil sehingga tes Bahrain diharapkan tidak seperti di Jerez. Menurutnya, jika semakin banyak informasi dan respon dari tim dan para pembalap maka Pirelli bisa cepat melakukan evaluasi performa dan karakter ban.

Sementara itu, untuk tes Bahrain, Pirelli menjatah masing-masing 30 set ban untuk setiap tim. Sebanyak 22 set ditentukan oleh Pirelli dan 8 set tersisa bebas dipilih oleh tiap tim. Adapun beberapa ban yang akan digunakan di Bahrain antara lain hard, winter hard, medium, dan soft.

Paul Hembery, Direktur Motorsport Pirellipirelli, paul hembery

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement