Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Masa Depan Ducati Ditentukan Setelah Balapan Ketiga

Selasa 18 Feb 2014 11:04 WIB

Red:

Masa Depan Ducati Ditentukan Setelah Balapan Ketiga

Masa Depan Ducati Ditentukan Setelah Balapan Ketiga

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Uji coba pertama pra musim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, membuat General Manager baru Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, semakin bertekad kuat untuk mengubah nasib Ducati di MotoGP. Meski harus diakui bahwa itu bukan pekerjaan ringan.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini Ducati seperti mati langkah dalam kejuaraan MotoGP. Ducati dibiarkan tanpa podium musim lalu dan belum mengambil kemenangan perlombaan sejak kepergian Casey Stoner pada akhir tahun 2010. Bahkan setelah bergabungnya Valentino Rossi ke Ducati pun tak mampu mengubah nasibnya.

Dall'Igna menegaskan bahwa dirinya tidak akan membuat keputusan sekejap mengenai perubahan besar untuk Desmosedici dan memprediksi akan mengambil hingga balapan ketiga untuk mengumpulkan semua informasi yang ia butuhkan.

"Semua pada akhirnya merupakan evolusi dari model sebelumnya. Jadi pasti masa depan Ducati berasal dari motor ini (Desmosedici GP14). Saya akan menganalisis data dari semua tes dan balapan. Dan menurut pendapat saya, setelah balapan ketiga saya berharap memiliki semua informasi yang saya butuhkan untuk berpikir tentang sesuatu yang baru," ungkap Dall'Igna.

Ducati menyelesaikan semua rangkaian dalam tes pra musim MotoGP 2014 dengan posisi ketujuh bersama Andrea Dovizioso, yang 0.837s lebih lambat dari juara dunia MotoGP 2013 Marc Marquez dari Honda. Sementara itu, pembalap baru Ducati, Cal Crutchlow mengatakan jika Desmosedici GP14 sudah mengalami kemajuan.

"Kami hanya menempatkan beberapa ide saya di Desmosedici GP14," kata Dall'Igna ketika ditanya berapa banyak ia telah mampu mempengaruhi Desmosedici GP14 sejak kedatangan pada November 2013 lalu.

Dalam hal target sendiri, Dall'Igna hanya memiliki satu tujuan utama. "Bagi saya hal yang paling penting tahun ini adalah untuk melihat kemajuan," tekadnya.

General Manager baru Ducati Corse, Gigi Dall'Ignamotogp 2014, motogp, tes pra musim motogp 2014, sirkuit sepang, sepang malaysia, andrea davizioso, dovizioso, cal crutchlow, ducati, desmosedici, desmosedici gp14, hernandez, andrea iannone

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA