Senin 17 Feb 2014 13:16 WIB

Asosiasi Tim F1 Terancam Bangkrut

Red:
Asosiasi Tim F1 Terancam Bangkrut
Foto: mobil.sportku.com
Asosiasi Tim F1 Terancam Bangkrut

SPORTKU.COM - Formula 1 Teams Association (FOTA) dikabarkan sedang mengalami krisis. Bahkan beberapa media Inggris, salah satunya Telegraph mengabarkan bahwa FOTA berada di ambang kolaps.

Beberapa faktor antara lain permasalahan finansial, kemudian FOTA juga hingga saat ini belum menyelesaikan mandat serta statuta terbaru. Tidak hanya itu, status kepengurusan FOTA juga tidak jelas sepeninggal Martin Whitmarsh yang menjabat sebagai Chairman FOTA.

Seperti yang pernah diberitakan, Martin Whitmarsh sendiri belum lama ini telah lengser dari jabatannya sebagai orang nomor satu di McLaren F1 Team.

Sekjen FOTA, Oliver Weingarten mengatakan bahwa ia tidak bisa memberi jawaban mengenai masa depan FOTA. "Saya belum bisa memberi konfirmasi apakah tim-tim mau menggelar diskusi dan melakukan restrukturisasi," terang Weingarten.

Berdiri pada tahun 2008, FOTA bertujuan untuk memfasilitasi kolektivitas tim-tim yang berlaga di F1 dalam hal negosiasi serta menyatukan suara dalam pengambilan keputusan. Saat ini, hanya ada tujuh tim yang tercatat sebagai member resmi FOTA, sedangkan dua tim besar seperti Red Bull dan Ferrari tidak bergabung ke dalam Asosiasi tersebut.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement