Ahad 16 Feb 2014 07:02 WIB

Label Peringatan Akan Ditempel Di Minuman Soda

Label peringatan diperlukan untuk menekan angka obesitas yang meningkat.
Foto: Sciencedaily.com
Label peringatan diperlukan untuk menekan angka obesitas yang meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Senator California mengusulkan undang-undang menempelkan label peringatan pada minuman bersoda atau minuman yang mengandung pemanis. Peringatan tersebut diharapkan menurunkan jumlah orang yang menderita kelebihan berat badan.

Senator Bill Monning mengusulkan peringatan yang berbunyi 'Petunjuk Keamanan Negara Bagian California : Minuman yang mengandung gula berpengaruh pada obesitas, diabetes, dan kerusakan gigi'. Peringatan itu nantinya dibuat oleh ahli kesehatan dan ahli gizi.

"Sama seperti peringatan di tembakau dan alkohol, undang-undang ini akan memberi informasi penting pada warga California bahwa mereka perlu membuat pilihan yang lebih sehat," kata Monning.

Asosiasi Medis California mengatakan minum segelas soda per hari meningkatkan risiko orang dewasa menderita kelebihan berat badan sebanyak 27 persen dan anak-anak 55 persen.

Sementara itu, seperti yang dimuat Los Angeles Times, Calbev, Asosiasi Minuman Amerika cabang California menolak undang-undang tersebut. Menurut mereka, obesitas adalah isu yang rumit dan produk bersoda telah mencantumkan hitungan kalori.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement