Ahad 16 Feb 2014 06:43 WIB

Gerindra Beri Sinyal Koalisi Parpol

Gerindra
Foto: Republika/Prayogi
Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal koalisi dengan partai politik lain demi menentukan nasib bangsa agar lebih baik.

"Memang bangsa kita berbeda-beda. Di tengah perbedaan punya persamaan. Gerindra ingin bekarja sama dengan parpol dan organisasi politik karena di dalamnya ada putra putri berbaik yang ingin berjuang untuk kebaikan Indonesia," kata Prabowo seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (16/2).

Dalam pidato politik HUT Ke-6 Partai Gerindra dan pelantikan DPD Gerindra Jawa Barat di Bandung, Sabtu (15/2), Prabowo memerintahkan seluruh kadernya untuk tetap menjalin kerja sama dengan partai lain. Pasalnya, menurut dia, keberadaan politik di Indonesia harus dijadikan kawan untuk bersama-sama menentukan nasib bangsa menjadi lebih baik.

"Kita tidak boleh menganggap partai lain sebagai lawan politik, tetapi mereka adalah kawan karena mereka memiliki tujuan mulia demi kemajuan bangsa," ujarnya.

Meski masyarakat banyak yang kecewa dengan kinerja partai politik, Indonesia dinilai tidak mungkin menjalankan negara tanpa partai politik. "Saya meyakini bahwa di setiap parpol ada putra terbaik bangsa yang bercita-cita sama dengan Gerindra," tukasnya.

Lebih lanjut dia menilai parpol juga berperan sebagai pemberi gagasan untuk pembangunan Indonesia ke depan. Adapun kedaulatan dan kekuasaan saat ini tetap berada di tangan rakyat.

"Jadi, rakyatlah yang akan mempercayakan siapa bangsanya. Kurang dari 60 hari lagi kita sebagai bangsa melaksanakan hajat yang sangat penting. Kita akan melaksanakan kedaulatan rakyat. Kita akan mendengarkan keputusan rakyat melalui pemilu," ujarnya.

Menurutnya, mau tidak mau atau suka tidak suka pihaknya tetap harus bergabung dalam partai politik.

"Partai Gerinda memandang semua partai adalah kawan-kawan, bukan lawan-lawan. Berjuanglah dengan semangat, majulah kepada rakyat dengan setulus hati. Partai lain pandanglah saudara-saudara," kata Prabowo kepada para kadernya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement