Jumat 14 Feb 2014 15:00 WIB

Jacques Villeneuve: Formula 1 Bukanlah Balapan!

Red:
Jacques Villeneuve: Formula 1 Bukanlah Balapan!
Foto: mobil.sportku.com
Jacques Villeneuve: Formula 1 Bukanlah Balapan!

SPORTKU.COM - Mantan pembalap F1 yang pernah meraih gelar juara dunia di musim 1997, Jacques Villeneuve menegaskan kalau Formula 1 saat ini bukan sebuah balapan. Tidak tanggung-tanggung, ia berpendapat bahwa persaingan Formula 1 sekarang sudah tidak semenarik dulu.

"Enam bulan pertama mungkin masih sengit, namun setelah itu semua orang akan merasa bosan. Tujuannya poin demi poin dan ini yang membuat F1 tidak lagi menjadi sebuah balapan," kata Villeneuve seperti dikutip dari Autosport, Jumat (14/2).

"Sejak sistem DRS diperkenalkan pada musim 2011, saya sudah merasa kalau F1 sudah bergerak ke arah yang salah," lanjut Villeneuve.

Tidak hanya itu, menurutnya, sisi epik dari seorang pembalap sudah tidak ada lagi dalam balapan F1 sekarang. "Overtaking dilakukan pembalap karena ia menekan tombol bukan karena manuver spesial," tegas Villeneuve.

Selain mengkritisi fakta yang ada saat ini, mantan juara dunia F1 asal Kanada tersebut sebelumnya juga terang-terangan kalau dirinya merasa khawatir dengan masa depan Formula 1 di tahun-tahun mendatang.

Jacques Villeneuve, juara dunia F1 musim 1997Jacques Villeneuve,, juara dunia f1,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement