Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Kapolri Sebut Ledakan di Pasuruan Tak Terkait Teroris

Kamis 13 Feb 2014 20:31 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ledakan

Ledakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Sutarman mengatakan ledakan di salah satu rumah blok C8 no 4 RT 3 RW 5 Jalan Rambutan, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan tidak terkait teroris. "Bukan, rumah itu bukan pemilik DPO kasus teroris," kata Sutarman di Jakarta, Kamis.

Sutarman menjelaskan di daerah itu sering ditemukan bom untuk mencari ikan yang digunakan penduduk di sepanjang tapal kuda. "Yang menyimpan bahan peledaknya masih lama di sana, mungkin tersentuh oleh apa, kemudian meledak," katanya.

Namun, saat ini penyidik Polda Jatim masih menelusuri peledakan yang menewaskan dua orang, yakni pemilik rumah bernama Sukron dan anaknya Adi. Selain itu, istri korban bernama Novi mengalami luka berat akibat ledakan itu, bahkan kakinya diduga patah.

Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Jatim sudah melakukan penyisiran di lokasi kejadian dan mengangkat materi yang diduga sebagai penyebab kejadian.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, belum memastikan bom yang meledak itu apakah bom ikan atau bukan. "Apakah bondet (bom ikan) atau apa, kami belum memastikan, karena Tim Labfor Polri Cabang Surabaya (berkedudukan di Mapolda Jatim) belum masuk ke lokasi kejadian, sebab memang datang sudah terlalu malam," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA