Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Koleksi Wajib Lemari Kaum Hawa

Kamis 13 Feb 2014 18:00 WIB

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Indira Rezkisari

Kemeja putih merupakan salah satu benda wajib yang perlu dimiliki setiap perempuan.

Kemeja putih merupakan salah satu benda wajib yang perlu dimiliki setiap perempuan.

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap kaum Hawa boleh memiliki rumusan berbusana yang paling disukainya. Tetapi, ada sejumlah item yang masuk kategori wajib untuk berada dalam lemari pakaian.

Mode memang berputar sangat cepat. Apa yang menjadi tren pada musim lalu bisa menjadi terlihat usang saat ini.

Terlalu sering membeli pakaian namun bukan pilihan bijak. Karena itu, desainer Angie Blaire pemilik label Blaire mengatakan, setiap perempuan harus mempu nyai busana yang mudah dipadupadankan.

Benda pertama adalah gaun hitam. Pilih gaun dengan potongan klasik. Pada acara formal, kenakan dengan blazer. Bisa juga menggunakan scarf atau selendang bermotif.

Benda kedua adalah kemeja putih. Kemeja putih cocok dipakai untuk segala suasana. Kemeja putih juga ampuh untuk mengesankan pribadi yang tegas dan berkarakter kuat. “Kemeja putih bisa untuk mengimbangi bawahan bercorak ramai,” tambah Angie.

Simpan juga aneka rok, salah satunya yang berpotongan pensil. Rok pensil selalu berhasil membuat tampilan seketika menjadi feminin. Pilih warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau khaki untuk investasi gaya.

Jangan pernah menyerah mencari celana jins yang cocok. Begitu menemukannya, perempuan bisa berakrobat dengan seribu satu macam gaya.

Prinsip sama berlaku untuk celana hitam berpotongan pipa. Celana jenis ini akan menyelamatkan penampilan ketika kehabisan ide berbusana. Paduannya sangat banyak, mulai dari kemeja, sweater, blus, hingga atasan berpotongan kontemporer.

Aksesori klasik juga penting untuk disimpan. Salah satunya adalah kalung mutiara. Tiru cara Audrey Hepburn yang setia dengan kalung mutiara. Kalung mutiara cocok pula dipadukan dengan kebaya kutubaru untuk tampilan yang lebih etnik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA