Kamis 13 Feb 2014 15:45 WIB

Hati-Hati Memberi Nama Ini ke Anak

Nama seperti Hitler, Facebook, atau Email dilarang diberikan ke anak di Sonora, Meksiko.
Foto: Molly Riley/AP
Nama seperti Hitler, Facebook, atau Email dilarang diberikan ke anak di Sonora, Meksiko.

REPUBLIKA.CO.ID, Apalah arti sebuah nama? Ternyata di barat laut Meksiko, nama diartikan sebagai panggilan yang mungkin bisa menimbulkan ejekan atau penindasan terhadap pemilik nama. Orang tua di bagian Sonora, Meksiko, pun dilarang memberi nama yang berpotensi dapat mengakibatkan anak jadi bulan-bulanan.

Pejabat berwenang melarang 61 nama diberikan ke anak. Pemberian nama tersebut mencakup Scrotum, Terminator, US Navy, atau Facebook.

Nama-nama lainnya yang dilarang diberikan orang tua diantaranya nama yang diambil dari kemajuan teknologi seperti Twitter dan Yahoo. Atau tokoh fiksi contohnya Harry Potter dan James Bond. Hingga nama yang diambil dari terminologi medis seperti Circumcision atau sunat.

Anak-anak juga dilarang diberi nama Virgin, Hitler, Email, Burger King, Christmas Day, Robocop, dan Rolling Stone.

''Ini semua demi melindungi anak-anak,'' ungkap Christina Ramirez, direktur pencatatan sipil Sonora. ''Kami ingin memastikan anak tidak mendapatkan nama yang bisa membuat mereka terkena bullying di sekolah,'' katanya menyambung.

Ramirez telah mengantisipasi kemungkinan daftar nama yang dilarang bertambah panjang, seiring kemungkinan makin banyak ditemukannya daftar nama-nama yang dipandang tidak masuk akal.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement