Kamis 13 Feb 2014 13:02 WIB

Pulas Dulu Lipliner Agar Bibir Lebih Sempurna

Mengenakan dulu lipliner membantu mencegah lipstik keluar dari garis bibir.
Foto: Gleb Garanich/Reuters
Mengenakan dulu lipliner membantu mencegah lipstik keluar dari garis bibir.

REPUBLIKA.CO.ID, Berdandan tak selalu mudah dilakukan oleh perempuan. Untuk meraih tampilan prima, tak ada yang namanya sekadar mengenakan lipstik, perona pipi, bahkan bedak.

Salah satu riasan yang paling penting adalah membalurkan lipstik ke bibir. Sebelum memakai lipstik, sebaiknya bibir dibentuk lebih dahulu. Menggunakan lipliner, atau pembentuk bibir, merupakan cara untuk menonjolkan bentuk bibir. Sekaligus mencegah lipstik dikenakan keluar garis bibir.  

Berikut tips membentuk bibir. Pertama, kenakan lipliner mulai dari bagian tengah bibir atas. Kemudian jalan terus hingga bagian luar bibir di ujung bibir. Sebaliknya untuk bagian bawah bibir, mulai dari ujung lalu ikuti garis bibir alami sampai tiba ke ujung satunya.

Pilih warna lipliner yang sesuai dengan lipstik. Atau gunakan lipliner dalam warna kulit untuk menciptakan tampilan yang lembut dan alami.

Tips lainnya, untuk mendapatkan efek bibir penuh atau bibir yang berwarna alami jangan gambar pembentuk bibir yang kentara. Baurkan saja lipliner agar bibir tampak penuh. Untuk meraih efek drama dengan bibir penuh, pilih lipstik dengan warna yang cenderung frosty.

Agar bibir tidak menempel di lipstik, masukkan jari telunjuk ke dalam mulut dan  balurkan lipstik perlahan sembari menutup mulut. Apa yang tampak di jari kemungkinan adalah lipstik yang mungkin muncul di gigi.

sumber : makeuptip.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement