Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Ledakan di Pasuruan Tewaskan Dua Orang

Rabu 12 Feb 2014 20:52 WIB

Red: Taufik Rachman

Ledakan di Baghdad

Ledakan di Baghdad

Foto: tribunkaltim.co.id

REPUBLIKA.CO.ID,PASURUAN--Dua orang tewas dan seorang terluka akibat ledakan keras di rumah Sukron (45), warga RT 3/RW 5, Blok C8-4, Perumnas Bugulkidul Kelurahan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Rabu sore.

"Ya, ada dua korban tewas dalam kejadian itu yakni pemilik rumah bernama Sukron dan anaknya bernama Adi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di lokasi kejadian ketika dihubungi Antara melalui telepon seluler.

Selain itu, istri korban bernama Novi mengalami luka berat akibat ledakan itu, bahkan kakinya diduga patah, namun polisi belum bisa memastikan penyebab kejadian.

"Apakah bondet (bom ikan) atau apa, kami belum memastikan, karena Tim Labfor Polri Cabang Surabaya (berkedudukan di Mapolda Jatim) belum masuk ke lokasi kejadian, sebab memang datang sudah terlalu malam," katanya.

Hingga Rabu malam, katanya, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Jatim sudah melakukan penyisiran di lokasi kejadian dan mengangkat materi yang diduga sebagai penyebab kejadian.

"Materi itu mungkin akan diselidiki Tim Labfor pada Kamis (13/2) pagi, sehingga hasilnya akan dapat menunjukkan penyebab ledakan yang sebenarnya," katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Bambang Sugeng mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan awal terkait dengan peristiwa itu dan belum berani menyimpulkan penyebabnya.

"Anggota juga sudah melakukan pemasangan garis polisi terkait dengan peristiwa ledakan tersebut, kami juga masih meminta keterangan sejumlah warga masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian terkait dengan ledakan ini," katanya.

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu mengakibatkan sebuah rumah hancur dan juga membuat beberapa kaca rumah warga sekitar pecah.

Ratusan warga juga tampak mengerumuni lokasi kejadian untuk melihat dari dekat menyusul adanya peristiwa ledakan ini.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA