Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Tak Ada Biaya? LP3I Siapkan Dana Pinjaman Belajar

Rabu 12 Feb 2014 16:26 WIB

Rep: Niken Paramita/ Red: Muhammad Hafil

LP3I

LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahalnya biaya pendidikan seringkali menjadi kendala utama orang tua meneruskan pendidikan anaknya. Setiap tahun biaya pendidikan terus naik. Apalagi untuk biaya kuliah, jumlahnya tidak sedikit. 

Beruntung bagi orang tua yang sudah menyiapkan dana pendidikan anak dari jauh hari. Namun bagaimana dengan mereka yang dengan kemampuan terbatas tapi ingin meneruskan pendidikannya? 

Di LP3I masalah dana pendidikan bukan kendala untuk meneruskan sekolah. Dana pinjaman belajar atau yang biasa disebut student financing LP3I menjadi alternatif pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin meneruskan kuliahnya. 

Lewat program ini  setiap calon mahasiswa diberikan pinjaman uang kuliah selama menempuh pendidikan di LP3I. Mahasiswa bisa mengembalikannya setelah lulus dan bekerja nanti. Catatan penting lainnya, semua dana pendidikan ini dipinjamkan tanpa bunga dan sesuai syariah. 

Kehadiran program ini diharapkan mampu membantu anak-anak bangsa lebih mandiri dengan biaya pendidikan mereka sendiri. Karena anak muda mandiri ini akan menjadi pilar pilar perekonomian bangsa. 

Program student financing sudah berlangsung selama 20 tahun. Kehadiran program ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lain yang menawarkan dana pinjaman belajar bagi mahasiswanya. Dengan begitu, akan diharapkan bisa mengurangi angka putus sekolah karena alasan biaya. 

Bagaimana menurut anda? Bagi Anda yang tertarik dengan program ini silahkan menghubungi LP3I di SMS Centre: 0815 1475 6666, Facebook: LP3I KampusTepat & Cepat Kerja, Twitter: LP3I_PASTI atau dapat datang  langsung di kampus LP3I terdekat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA