Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Double Points, Hasil "Kongkalikong" Bernie & Ferrari?

Selasa 11 Feb 2014 17:11 WIB

Red:

Double Points, Hasil "Kongkalikong" Bernie & Ferrari?

Double Points, Hasil "Kongkalikong" Bernie & Ferrari?

Foto: mobil.sportku.com

SPORTKU.COM - Salah satu regulasi terbaru F1 yang saat ini masih dianggap kontroversi yakni aturan double points kembali menjadi senjata Bernie Ecclestone untuk menghiasi headline media massa. Kali ini, orang nomor satu di F1 tersebut menegaskan bahwa aturan double points bertujuan untuk membantu Ferrari dalam persaingan gelar juara dunia F1.

Seperti dilansir dari sebuah artikel yang dipublish oleh media Inggris CityAM. Dalam artikel itu disebutkan Ecclestone bercerita mengenai obrolannya dengan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo pada Desember 2013 lalu.

"Ia membahas persoalan ini dengan saya, dan saya berkata: 'Caranya mudah, kenapa ada aturan (double point) ini? Karena performa tim-mu tidak bagus. Jika kamu melakukan apa yang harus dilakukan, kita tidak akan butuh (aturan baru) ini.' Lalu, dia berkata, 'aku tahu, aku tahu'," demikian kutipan percakapan antara Bernie dan di Montezemolo berdasarkan pengakuan Bernie.

Dalam artikel tersebut juga dijelaskan beberapa fakta pendukung misalnya, Ferrari yang telah sekian lama tidak meraih gelar juara. Sejak 2007 bersama Kimi Raikkonen, tim yang bermarkas di Maranello tersebut hingga saat ini belum sekalipun menambah koleksi gelar.

Sementara Red Bull Racing justru semakin mendominasi dengan empat titel beruntun yang mereka raih sejak 2010 hingga 2014.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari di Montezemolo terkait perihal pemberitaan ini.

sumber : mobil.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA