Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Merpati Siap Terbang Bulan Maret

Senin 10 Feb 2014 18:31 WIB

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Hazliansyah

Suasana loket penerbangan Merpati yang tutup di terminal 2F, Bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6/2).  (Antara/Lucky.R)

Suasana loket penerbangan Merpati yang tutup di terminal 2F, Bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6/2). (Antara/Lucky.R)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT. Merpati Nusantara Airlines (MNA), Asep Ekanugraha berharap maskapainya bisa kembali melakukan pernebangan bulan Maret. Pihaknya sudah mengajukan permohonan penerbangan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kita mengajukan surat ke Kemenhub untuk suspend beberapa rute," katanya Senin (10/2).

Merpati juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pelayanan untuk beberapa mitra, seperti Pemerintah Daerah. Saat ini terdapat 20 pesawat seater tipe twin otter dan cassa.

"Kalau kita lihat konsep keseluruhannya, 20 pesawat seater itu bisa terbang," katanya.

Menurut Asep, ada empat pabrik pesawat yang melakukan pendekatan dengan Merpati. Asep pun berharap maskapainya bisa terbang kembali bulan Maret.

"Kita inginnya 1 Maret bisa terbang," katanya.

Pihaknya juga terus melakukan evaluasi mengenai kondisi Merpati. Termasuk yang akan dibahas yaitu rencana konversi utang menjadi saham terkait pinjaman lunak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA