Senin 10 Feb 2014 16:07 WIB

Sibuk Sosialisasi, Anggota Dewan Jarang Ngantor

 Petugas Satpol PP menertibkan spanduk caleg di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (16/1).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas Satpol PP menertibkan spanduk caleg di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Masyarakat mengeluhkan anggota DPRD Bali mulai jarang ke kantor. Karena para anggota Dewan tersebut sibuk melakukan sosialisasi ke warga untuk mendapatkan dukungan pada Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April 2014.

"Saya sayangkan sekali anggota DPRD mulai jarang ngantor. Mereka sibuk melakukan kampanye. Walau sebenarnya belum masa kampanye partai politik maupun calon legislatif," kata Wayan Mega, seorang warga asal Denpasar, di Denpasar, Senin (10/2).

Ia mengatakan semestinya anggota Dewan tidak mengabaikan tugas-tugas rutinitas yang harus dijalankan setiap harinya. Kegiatan sosialisasi ke masyarakat sebaiknya setelah melakukan tugas rutin tersebut.

"Namun yang terjadi sekarang di Gedung DPRD Bali suasananya sepi. Di masing-masing komisi anggota DPRD yang ngantor tidak lebih dua hingga tiga orang," ucapnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Sekolah Tinggi Sosial dan Politik Wira Bakti Denpasar  Gusti Bagus Made Wiradharma mengatakan memang kondisi tersebut terjadi di gedung DPRD mulai kabupaten dan kota. "Hal tersebut karena hajatan pemilu legislatif semakin dekat, sedangkan waktu untuk berkampanye masing-masing caleg juga terbatas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement