Ahad 09 Feb 2014 14:38 WIB

PPP Yakin Koalisi Poros Tengah Bisa Terbentuk pada Pemilu 2014

Suryadharma Ali
Foto: Republika/Yasin Habibi
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharama Ali yakin koaliasi poros tengah yang terjadi pada pemilu 2004 bisa kembali terbentuk pada 2014.

"Saya punya keyakinan poros tengah di dalam membangun era perpolitikan nasional bisa terwujud," kata Suryadharma di Bandung, Ahad (9/2).

Ia merasa yakin karena komunikasi antara pimpinan parpol Islam yang ada di Indonesia saat ini berjalan baik.

"Karena dasarnya, hubungan kami antarketua umum sangat baik. Kedua, kami ketua umum partai Islam pada saat ini berada di kabinet, jadi sekurang-kurangnya satu kali seminggu bertemu," lanjutnya.

Ia mengakui, banyak tokoh yang menyebut partai politik Islam terlihat rendah dari segi elektabilitas dan popularitas.

"Kalau ada yang mengatakan mengapa tidak ada komunikasi intensif antara pimpinan parpol Islam. Saya lagi-lagi mengatakan bahwa kalau yang namanya koalisi poros tengah, saya punya keyakinan bisa terwujud," ujarnya.

Ia mengatakan, sebenarnya koalisi poros tengah pada pemerintah saat ini juga sudah terbentuk. Namun ia menyebutnya dengan nama koalisi poros tengah plus.

"Mengapa ada kata plusnya, karena di dalam kabinet SBY saat ini terdiri dari PPP, PKB, PKS, plus Partai Golkar dan Partai Demokrat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement