Sabtu 08 Feb 2014 22:27 WIB

Hangtuah Sumsel Terlalu Tangguh Bagi Satya Wacana

Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)
Foto: Antara
Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Hangtuah Sumatera Selatan IM masih terlalu tangguh bagi Satya Wacana Metro LBC Bandung setelah mereka menang 65-49 pada kompetisi "Speedy National Basketball League" (NBL) Indonesia 2014 Seri III di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Tim Hangtuah pada kuater pertama sempat tertinggal dalam pengumpulan poin atas Satya Wacana yang menampilkan permainan cepat dan tekanan tinggi.

Pemain Satya Wacana, Respati Pamungkas, pada kuater pertama mampu menyumbang angka tertinggi dengan 14 poin sehingga unggul sementara 12-22 atas Hangtuah.

Namun, Hangtuah pada kuater kedua meningkatkan tempo permainan dengan memperkuat pertahanan (defend) dan sering mematahkan setiap serangan Satya Wancana. Mereka mampu mengejar dan unggul menjadi 30-26.

Hangtuah pada Kuarter ketiga dapat menguasai permainan. Agustinus Sigar dan Putra Prasetyo mampu menymbangkan banyak poin untuk timnya.

Bahkan, Agustinus dan Tri Wilopo memberikan tambahan angka dengan tembakan tiga angka untuk timnya sehingga kuater tiga tetap unggul menjadi 52-34.

Hangtuah berhasil membekukan kemenangan atas Satya Wacana setelah mengambil kuater empat dengan skor 65-49.

Asisten Pelatih Hangtuah Sumsel IM, Koko Nugroho, mengatakan pemainnya sudah mampu membenahi kekurangan saat bermain di seri sebelumnya. Sehingga, mereka mampu mengalahkan Satya Wacana.

"Kami kekurangan pada seri sebelumnya. Jika mendapatkan pressure lawan, maka individualisme pemain ditonjolkan. Melawan Satya Wanaca ini, para pemain pun bermain lebih tenang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement