Sabtu 08 Feb 2014 18:40 WIB

Serena Williams Mundur dari Qatar Terbuka

Serena Williams
Foto: EPA/Bjorn Larsson Rosvall
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, mundur dari rencana mengikuti turnamen tenis Qatar Terbuka pekan depan, berhadiah 2, 4 juta dolar, karena mengalami cedera pada punggungnya. Demikian diumumkan Tur WTA pada Jumat.

Williams, yang kalah atas Victoria Azarenka pada final Qatar Terbuka tahun lalu, mengalami cedera pada Australia Terbuka bulan lalu. Pemain dari Serbia, Ana Ivanovic, mengalahkan Williams pada putaran keempat di Melbourne.

Williams, yang mengawali turnamen pertamanya musim ini di Brisbane dengan mengalahkan Azarenka di final, adalah penyandang gelar juara AS Terbuka dan Prancis Terbuka.

Petenis juara 17 gelar tunggal putri turnamen Grand Slam itu mencoba mendekati rekor Steffi Graf di era tenis terbuka ini, yang menyandang 22 gelar Slam, pada Mei mendatang di Prancis Terbuka.

Williams merencanakan mengikuti Tur WTA bulan depan di Indian Wells, turnanmen yang diboikotnya bersama saudaranya Venus sejak 2001, ketika ia disoraki penonton saat melawan Kim Clijsters di final.

Penonton ketika itu marah karena Venus menyerah atas Serena --karena mengalami cedera tendinitis-- beberapa saat sebelum mereka dijadwalkan bertemu di semifinal.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement