Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Jokowi: Penuntasan Banjir Jakarta Butuh Waktu Lama

Kamis 06 Feb 2014 17:00 WIB

Red: Didi Purwadi

joko widodo

joko widodo

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan penyelesaian atas permasalah banjir di wilayah ibu kota membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Masalah banjir tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Prosesnya panjang dan waktu yang diperlukan juga lama. Jadi, tidak bisa cepat-cepat," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Sampai dengan saat ini, pihaknya telah mengerahkan seluruh daya dan upaya dalam mengurangi banjir atau genangan air yang ada di wilayah Kota Jakarta.

"Dari tahun kemarin, kita sudah coba lakukan berbagai penanganan mulai dari hulu ke hilir. Kita lakukan semuanya,'' kata Joko Widodo. ''Tapi, tetap saja semua itu perlu waktu. Kita tidak bisa tergesa-gesa."

Dia menuturkan penyelesaian masalah banjir di Jakarta juga tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, sehingga harus ada kerja sama dengan pemerintah pusat.

"Terdapat 13 sungai besar yang melewati Kota Jakarta dan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat,'' katanya. ''Sedangkan, sebanyak 884 sungai kecil merupakan tanggung jawab kita (Pemprov DKI).''

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA