Kamis 06 Feb 2014 12:07 WIB

Tampil Cantik Tanpa Ribet ke Salon

Penampilan cantik Marshanda/ilustrasi
Foto: Republika
Penampilan cantik Marshanda/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak setiap orang sanggup secara ekonomi atau dari segi waktu untuk selalu bertandang ke salon setiap kali membutuhkan penampilan prima. Ada perlunya menjaga penampilan terbaik tanpa bantuan salon setiap pagi.

Bagi pemilik rambut berminyak, sekadar memperhatikan perawatan rambut, seperti keramas atau produk yang tepat, tentu tak cukup. Makanan yang dikonsumsi perlu diperhatikan. Menghindari atau kalau perlu menjauhi makanan yang mengandung kadar minyak atau lemak sangat dianjurkan. Makanan berminyak dan berlemak berkontribusi terhadap kulit wajah yang berminyak serta kulit kepala berminyak, penyebab rambut berminyak.

Menggunakan alas tidur beralaskan kain satin dianjurkan daripada memakai sarung bantal berbahan katun. Rambut akan lebih mudah terurai ketika bergesekan dengan satin, ketimbang dengan katun. Pada umumnya penggunaan katun berpotensi menimbulkan gesekan pada rambut. Tak heran saat bangun tidur rambut menjadi acak-acakan.

Potongan rambut yang tepat membantu menyederhanakan rutinitas berpenampilan. Cari penata rambut yang paling tepat. Berputar dari satu salon ke salon lain dapat dijadikan metode untuk mencari penata rambut yang paling tepat. Jangan lupa, penata rambut yang memotong rambut rekan Anda dengan hasil mengagumkan belum tentu menghasilkan efek yang serupa bagi Anda. 

Sebelum guntingnya bekerja sampaikan padanya gaya hidup Anda. Seorang perawat tentu membutuhkan potongan yang sesuai dengan profesinya. Atau seorang ibu yang baru melahirkan tentu membutuhkan potongan yang tidak merepotkannya. Kuncinya, ketika Anda bisa tertidur saat ditangani oleh sang penata rambut, karena merasa rileks artinya Anda telah menemukan orang yang tepat.

Bagi mereka yang 'harus' selalu mencuci dan mengeringkan rambutnya di salon, mencuci rambut terlebih dahulu di rumah dapat dilakukan untuk menghemat waktu. Setidaknya waktu di salon menjadi lebih singkat karena rambut sudah tercuci di rumah. Langkah ini umumnya dapat pula menghemat biaya salon. Tanyakan pada salon langganan Anda apakah ada potongan harga karena tidak menggunakan jasa cuci rambut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement