Kamis 06 Feb 2014 13:04 WIB

Langsing Berkat 5 Camilan Sehat

Yogurt, camilan sehat dan menyegarkan (ilustrasi)
Yogurt, camilan sehat dan menyegarkan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk tubuh yang lebih sehat dan langsing, ada baiknya kita mulai memilih camilan yang sehat. Berikut 5 camilan sehat yang pas dikonsumsi seperti dilansir situs duniafitnes:

Yogurt

Kalsium yang ada di dalam yogurt akan membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang Anda. Sekaligus membantu Anda terhindar dari osteoporosis. Bkateri baik yang terkandung dalam yogurt juga baik untuk kesehatan pencernaan.

 

Pisang

Ini pilihan ngemil yang ideal, karena buah ini kaya serat. Kandungan gula pada pisang tergolong rendah, begitu pula melon, pepaya, dan jambu. Apel dan pear biasanya jadi pilihan favorit dalam program penurunan berat badan. Tapi, tahukah Anda, pisanglah yang tetap jadi juaranya. Karena, pisang kaya potasium. Inilah zat yang membantu menjaga tingkat tekanan darah normal, membantu kesehatan otot, termasuk mencegah kram otot, dan sumber energi yang sangat baik. Pisang juga mudah dicerna oleh tubuh.

 

Sup

Semua sup dengan kaldu bening selalu menjadi pilihan yang baik dibandingkan sup yang berkrim. Sup merupakan sumber energi dan gizi yang sempurna karena didalamnya terdapat kombinasi sayuran dan buah-buahan segar yang siap menyuplai tubuh Anda dengan vitamin dan mineral.

 

Gandum

Gandum dan olahannya diperkaya dengan serat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Kandungan avenanthramides pada gandum tidak hanya melindungi terhadap penyakit jantung, namun antioksidan ini juga mampu mencegah arteri dari pengerasan. Avenanthramides bekerja dengan menekan produksi molekul yang memungkinkan untuk mencegah pengerasan dinding arteri.

 

Kacang 

Kalau ingin ngemil yang gurih-gurih kacang adalah alternatif yang cukup baik. Kandungan lemak dan proteinnya lebih aman ketimbang keripik kentang. Tetapi, jangan pilih kacang yang diolah dengan minyak (goreng) dan tinggi kandungan garam. Porsi yang baik adalah satu genggam kecil tangan saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement