Kamis 06 Feb 2014 15:19 WIB

Tips Pilih Sofa yang Pas (2)

Rep: heri ruslan/ Red: Endah Hapsari
Sofa/ilustrasi
Foto: homedosh.com
Sofa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Mebelair yang satu ini memang terbilang nyaman untuk berbagai ruangan. Umumnya, sofa tampil dengan bantalan lengan. Sehingga, sofa cukup pas digunakan sebagai tempat duduk yang berfungsi untuk melepaskan kepenatan, menunggu, membaca, dan berkomunikasi. Sofa pun hampir bisa dibilang bisa digunakan hampir di setiap ruangan. Anda pun bisa menghadirkannya sesuai dengan selera dan kesan yang ingin dihadirkan. Misalnya saja, bila Anda ingin menerima tamu dalam suasana formal, maka tempatkanlah sofa yang berbentuk formal. Maka, sofa yang dihadirkan adalah sofa yang dibungkus dengan kulit atau kain tanpa corak maupun bercorak geometris.

Namun, bila Anda ingin memberi suasana terbuka dan informal, maka sofa yang dihadirkan adalah sofa yang lebih luwes. Sehingga, sofa yang dipilih haruslah sofa yang dibungkus kain pelapis dan warna lebih bervariasi. Untuk ruang keluarga, sofa yang memberi kesan santai bisa menjadi pilihan. Karenanya, Anda perlu memilih warna kain pelapis sofa yang mampu memancarkan suasana hangat dan akrab. Karena aktivitas di ruang keluarga terbilang sangat tinggi, maka tak salah bila Anda menambahkan bahan pelapis yang lebih heavy duty, tahan kotor, dan mudah dibersihkan.

Pertimbangan yang paling penting saat akan memilih sofa adalah soal ukuran. Sesuaikanlah, ukuran sofa dengan ruangan yang ada. Untuk mengatasi keterbatasan ruang, sebaiknya Anda memilih sofa tidak dalam bentuk set. Itu perlu agar tidak menghabiskan ruang Anda. Saat Anda membeli sofa, hal yang perlu diperhatikan adalah soal garansi. Kini, produsen sofa mulai memberikan masa garansi selama beberapa bulan hingga tahun sebagai layanan purna jual. Soal harga, sofa memang dipasarkan dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement