Kamis 06 Feb 2014 10:03 WIB

8 Trik Agar Kamar Mandi Lebih Luas (1)

Inspirasi kamar mandi nyaman
Foto: distroarchitecture.com
Inspirasi kamar mandi nyaman

REPUBLIKA.CO.ID, Kamar mandi berukuran kecil bisa terlihat lebih luas. Asal anda tahu bagaimana menyiasatinya. Berikut ada delapan tips memberikan kesan luas pada kamar mandi:

1. Kurangi peralatan yang banyak memakan tempat

Terlalu banyak peralatan akan membuat ruangan terlihat penuh atau sempit. Pertimbangkan dalam memilih peralatan kamar mandi seperti, lemari dinding, rak gantung, dan sebagainya. Coba Anda turunkan lemari gantung tersebut kemudian amati ruangan, apakah akan terlihat lebih luas.

 

2. Tambah penerangan di kamar mandi

Coba tambahkan lampu meja pada meja rias atau laci anda. Hal ini akan memberikan suasana hangat dalam ruangan. Selain menggunakan lampu, Anda juga bisa memanfaatkan skylight dan jendela berukuran besar agar cahaya masuk lebih banyak.

 

3. Hati-hati dalam memilih warna tembok

Untuk memberikan kesan lebih luas, pilihlah cat berwarna pucat seperti warna pastel, natural, dan putih. Anda juga bisa memilih warna-warna dingin, seperti biru dan hijau. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan luas dan tenang. Jika anda hanya memiliki cat warna terang, Anda bisa mencampurkannya dengan komposisi cat warna putih lebih banyak.

 

4. Batasi barang-barang

Gunakan sedikit barang-barang seperti handuk dan peralatan mandi Anda. Simpan peralatan mandi dan handuk yang belum terpakai di dalam lemari berukuran besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement