Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

8 Trik Agar Kamar Mandi Lebih Luas (1)

Kamis 06 Feb 2014 10:03 WIB

Red: Endah Hapsari

Inspirasi kamar mandi nyaman

Inspirasi kamar mandi nyaman

Foto: distroarchitecture.com

REPUBLIKA.CO.ID, Kamar mandi berukuran kecil bisa terlihat lebih luas. Asal anda tahu bagaimana menyiasatinya. Berikut ada delapan tips memberikan kesan luas pada kamar mandi:

1. Kurangi peralatan yang banyak memakan tempat

Terlalu banyak peralatan akan membuat ruangan terlihat penuh atau sempit. Pertimbangkan dalam memilih peralatan kamar mandi seperti, lemari dinding, rak gantung, dan sebagainya. Coba Anda turunkan lemari gantung tersebut kemudian amati ruangan, apakah akan terlihat lebih luas.

 

2. Tambah penerangan di kamar mandi

Coba tambahkan lampu meja pada meja rias atau laci anda. Hal ini akan memberikan suasana hangat dalam ruangan. Selain menggunakan lampu, Anda juga bisa memanfaatkan skylight dan jendela berukuran besar agar cahaya masuk lebih banyak.

 

3. Hati-hati dalam memilih warna tembok

Untuk memberikan kesan lebih luas, pilihlah cat berwarna pucat seperti warna pastel, natural, dan putih. Anda juga bisa memilih warna-warna dingin, seperti biru dan hijau. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan luas dan tenang. Jika anda hanya memiliki cat warna terang, Anda bisa mencampurkannya dengan komposisi cat warna putih lebih banyak.

 

4. Batasi barang-barang

Gunakan sedikit barang-barang seperti handuk dan peralatan mandi Anda. Simpan peralatan mandi dan handuk yang belum terpakai di dalam lemari berukuran besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA