Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Kemacetan Hantui Warga Bekasi

Rabu 05 Feb 2014 10:34 WIB

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Didi Purwadi

Banjir Jakarta (ilustrasi)

Banjir Jakarta (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dampak dari hujan deras yang terjadi sejak Selasa (4/2) malam hingga Rabu (5/2) pagi tadi mengakibatkan munculnya genangan air di sejumlah ruas jalan Jakarta.

Pengendara motor asal Bekasi, Isal (21), mengatakan kondisi hujan seperti itu membuat akses jalan keluar Bekasi diperkirakan macet. Sebab, kendaraan di pagi hari menumpuk dan banyak jalan ditutup karena banjir.

Beberapa jalur yang bisa dilalui pun ruas jalannya terbatas. “Karena, banyak mobil parkir di pinggir jalan akibat rumah mereka tergenang banjir. Itu hal yang sudah biasa terjadi di Bekasi saat hujan deras mengguyur hampir semalaman,” kata Isal, kepada Republika Online (ROL), Rabu (5/2)

Informasi dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya menyebutkan hujan yang turun merata di lima wilayah Jakarta menyebabkan tingginya genangan air di sejumlah ruas jalan. Akses jalan dari Bekasi menuju Jakarta melalui Pulogadung hingga Cempaka Putih tersendat.

Jalan Raya Bekasi Cakung arah Pulogadung terpantau mengalami antrean kendaraan. Pasalnya, terdapat genangan sekitar 30-40 cm di kawasan tersebut.  Di jalur lambat depan ITC Cempaka Mas arah Senen juga terdapat genangan air sehingga lalu lintas arah Senen padat.

“Imbas banjir di Jalan Yos Sudarso, Cempaka Putih mengakibatkan ruas jalur Tol dilalui kendaraan bermotor,” informasi dari Stacy Benedicta, pemilik akun twitter @stacy1112 ke TMC Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA