Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Puluhan Penumpang Merpati Kecewa

Selasa 04 Feb 2014 22:58 WIB

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri

Bandara Ngurah Rai Bali

Bandara Ngurah Rai Bali

Foto: AP/Nyoman Budhiana

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sejumlah penumpang Maskapai Merpati di Bandara Ngurah Rai, menyatakan kecewa karena pesawat plat merah itu tidak terbang Selasa (4/2). Padahal mereka sudah memegang tiket yang dibeli beberapa hari sebelunya.

"Persoalannya bukan hanya kerugian berapa harga tiketnya, tapi kami kan harus bekerja. Kalau pesawat tidak terbang, jadwal kerja kami jadi terganggu," kata Islahudin.

Penumpang Merpati jurusan Lombok NTB itu mengaku terkejut, karena pihak Merpati tidak menginformasikan sebelumnya, kalau mereka tidak terbang.

Karenanya, saat berangkat ke Bandara Ngurah Rai, mereka tidak mempersiapkan diri untuk pindah atau memilih penerbangan lainnya.

Maskapai Merpati melayani penerbangan dari Denpasar ke sejumlah daerah di Indonesia Timur. Selain Lombok, juga Bima dan wilayah-wilayah di NTT.

Penumpang lainnya, Muhdar mengatakan, selain tempat check-in nya tutup, konter penjualan tiket Merpati di Bandara Ngurah Rai juga tidak buka.

Karena itu katanya, mereka tidak punya saluran, harus mengadu atau melakukan protes ke mana. "Kami sangat kecewa sekali, karena batal berangkat," kata Muhdar.

Sedangkan sejumlah penumpang lainnya, ada yang memilih pindah pesawat, kendati pun memang sulit mendapatkan tiket secara mendadak.
 
Sedangkan sejumlah penumpang lainnya, ada yang memilih menunda keberangkatan, serta sebagian memilih jalur darat lewat Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem. "Iya saya mau ke Padangbai saja," kata Sarjana asal Gianyar.

Dihubungi terpisah Humas PT AP I Bandara Ngurah Rai menjelaskan, informasi mengenai penghentian sementara penerbangan Merpati sudah disampaikan sebelumnya oleh Kantor Pusat Merpati.

Hanya saja karena sampai hari-hari terakhir untuk penerbangan tertentu Merpati masih beroperasi, penumpang jadi ragu-ragu.

"Jadi diantara penumpang ada yang coba-coba datang ke Bandara, apa benar Merpati tidak beroperasi. Mestinya mereka sudah antisipai sebelumnya, agar perjalanan mereka tidak terganggu," kata staf Humas PT AP I yang enggan disebutkan namanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA