Sabtu 01 Feb 2014 17:35 WIB

Fakta Tes Jerez, Red Bull Dalam Masalah

Red:
Fakta Tes Jerez, Red Bull Dalam Masalah
Foto: mobil.sportku.com
Fakta Tes Jerez, Red Bull Dalam Masalah

SPORTKU.COM - Juara dunia konstruktor Red Bull Racing sepertinya harus bekerja ekstra keras usai hasil mengecewakan dalam tes pra musim perdana yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol sejak Selasa (28/1) hingga Jumat (31/1).

Pasalnya, dari semua tim yang ikut berpartisipasi dalam tes pra musim tersebut, Red Bull menjadi salah satu tim dengan performa terburuk. Tentunya ini bukan situasi yang ideal untuk tim sekelas Red Bull yang sejak empat musim terakhir kerap mendominasi Formula 1.

Bagaimana tidak, dari empat hari tes yang berlangsung, tidak sekalipun pembalap Red Bull mencapai lima teratas waktu terbaik. Bahkan mobil F1 RB10 yang dikendarai oleh juara dunia Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo kerap lebih awal menyudahi tes karena problem mesin dan kendala teknis lainnya.

Di hari pertama tes Jerez, Selasa (28/1) Red Bull gagal mencatatkan waktu karena tidak mengikuti tes. Berlanjut di hari kedua, Rabu (29/1) Sebastian Vettel seakan dipermalukan oleh belasan pembalap lain karena berada di urutan terbawah. Juara bertahan asal Jerman ini hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 38.320 detik selisih 14 detik dari pemegang waktu tercepat Jenson Button.

Begitupun di hari ketiga, Kamis (30/1), giliran Daniel Ricciardo yang melewatkan tes karena mobil F1 RB10 yang kembali bermasalah. Puncaknya di hari terakhir, Jumat (31/1), Daniel Ricciardo mengikuti jejak Vettel dengan menempati posisi juru kunci.

Datang ke Red Bull dengan dada busung, kali ini Ricciardo harus sejenak menundukan kepala karena catatan waktunya berselisih 17 detik dari Felipe Massa yang meraih waktu tercepat di hari terakhir.

Ya, Red Bull jelas dalam masalah. Fakta lain adalah dari sepuluh tim yang berpartisipasi, Red Bull juga menjadi tim yang paling sedikit melahap lintasan Jerez. Red Bull Racing berada di urutan terbawah dengan total 21 lap berbanding jauh dengan tim rival seperti Mercedes dengan total 309 lap dan Ferrari 251 lap.

Total lap sepanjang tes pra musim Jerez:

1. Mercedes 309 laps

2. Ferrari 251 laps

3. McLaren 245 laps

4. Williams 175 laps

5. Sauber 163 laps

6. Force India 146 laps

7. Caterham 76 laps

8. Toro Rosso 54 laps

9. Marussia 30 laps

10. Red Bull Racing 21 laps

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement