Kamis 30 Jan 2014 12:00 WIB

Sharapova ke Perempat Final Paris Terbuka

Maria Sharapova, petenis asal Rusia, melepaskan servis kerasnya saat menghadapi Caroline Garcia dalam pertandingan turnamen Qatar Terbuka di Doha pada 12 Februari.
Foto: Reuters/Fadi Al-Assaad
Maria Sharapova, petenis asal Rusia, melepaskan servis kerasnya saat menghadapi Caroline Garcia dalam pertandingan turnamen Qatar Terbuka di Doha pada 12 Februari.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis unggulan utama dari Rusia Maria Sharapova mengukir angka kemenangan 6-0, 6-1 atas pemain dari Slovakia Daniela Hantuchova pada putaran kedua turnamen tenis WTA Paris Terbuka, Rabu, dan berhak maju ke putaran perempat final.

Sharapova, petenis yang sempat mengejutkan pada turnamen pembuka Grand Slam di Australia Terbuka awal bulan ini - ketika kalah pada putaran keempat - dalam laga di Stade Coubertin, melakukan 10 "ace" dan hanya membuat dua kesalahan ganda.

Permainan Sharapova di Melbourne itu, merupakan pertandingan kedua petenis berusia 26 tahun itu, sejak ia mengalami cedera bahu pada Agustus 2013, yang juga menyebabkan ia keluar dari AS Terbuka.

Sharapova, juara Prancis Terbuka 2012, mengatakan, keluarnya ia dari Australia Terbuka - dikalahkan rekannya Dominika Cibulkova yang di final kalah atas pemain asal China Li Na -- berpengaruh positif baginya untuk tampil di turnamen lapangan tertutup (indoor).

"Saya memiliki momen bagus untuk tampil di sini," katanya.

"Saya kalah di Australia Terbuka, sehingga memiliki banyak waktu untuk breispa dan tampil dalam turnamen ini," katanya.

"Saya memiliki waktu untuk berlatih di lapangan tengah di sini. Ini stadion kecil dan mendapat latihan sebanyak-banyaknya di lapagan utama tentu amat bagus sehingga saya dapat lebih fokus," katanya.

"Saya terbiasa bermain di berbagai permukaan lapangan berbeda, termasuk di lapangan sempit. Saya terbiasa bermain di lapangan seperti ini," katanya.

Hantuchova bermain buruk sejak awal pertandingan. Ia hanya mendapat satu poin pada dua game pertama dan tidak mendapat angka pada game keempat dan kelima. Lawannya memimpin 0-6 setelah bermain dalam 15 menit.

Ia gagal mendapatkan angka pertama dari tiga "set points", bahkan masih belum mendapat angka ketika laga sudah berlangsung 25 menit.

Hal saya terjadi pada set kedua, ketika Sharapova sudah memimpin 2-0, saat laga berlangsung 39 menit, sampai akhirnya penonton berteriak memberi semangat dan ia mendapatkan hanya satu angka.

"Saya mengalami permainan buruk, apalagi mendapat lawan yang cukup bagus," kata Sharapova, yang harus bermain dalam tiga set ketika melawan Hantuchova pada turnamen Stanford WTA 2011.

Sharapova selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan putaran kedua antara pemain dari Austria Yvonne Meusburger dan Kirsten Flipkens, unggulan kedelapan dari Belgia yang mengalahkan juara bertahan Mona Barthel dalam tiga set pada putaran pertama.

Peluang Sharapova untuk meraih gelar dalam turnamen itu kelihatannya terbuka, Rabu, setelah unggulan kelima Simona Halep dari Romania dengan mengejutkan kalah atas pemain Prancis, Kristina Mladenovic.

Mladenovic, yang masih segar dari kemenangan di ganda campuran Australia Terbuka, bersama pemain dari Kanada Daniel Nestor, maju ke putaran kedua setelah menang 7-6 (7/1), 6-4 atas Halep, peringkat 10 dunia.

"Halep merupakan pemain paling diperhatikan saat ini (Halep kalah di perempat final Australia Terbuka atas Cibulkova)," kata Mladenovic, yang baru muncul di kancah laga tenis profesional, sebelumnya sebagai pemain topyunior.

"Ini merupakan permainan terbagus yang saya peroleh. Saya baru tampil di Australia Senin dan masih merasakan jetlag," kata pemain berusia 20 tahun itu, yang menempati urutan peringkat 65 dunia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement