Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Andrea Ranocchia Menuju Galatasaray

Rabu 29 Jan 2014 10:59 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih

Andrea Ranocchia

Andrea Ranocchia

Foto: AP
<p>REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Andrea Ranocchia bisa meninggalkan Giuseppe Meazza pada akhir bulan ini. Itu setelah Galatasaray menunjukkan minatnya untuk merekrut palang pintu Inter Milan tersebut. Hanya saja, status Ranocchia tidak dijual, melainkan hanya dipinjamkan hingga akhir musim nanti.

"Hari ini, pelatih kami Roberto Mancini telah meminta nama baru untuk posisi pertahanan, Andrea Ranocchia," kata Presiden Galatasaray Unal Aysal kepada FCInterNews.it, dilansir Forza Italian Football, Rabu (29/1). 

Ranocchia baru bermain sebanyak 14 kali bersama I Nerazzurri pada musim ini. Dia tidak menjadi pilihan utama pelatih Walter Mazzarri. Pemain berusia 25 tahun itu kalah bersaing dengan Juan Jesus, Hugo Campagnaro, dan Rolando yang selalu diturunkan hampir setiap pekan.

Situasi tidak menguntungkan itu membuat peluang Ranocchia pindah ke Turki terbilang besar. Dia sangat ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Ranocchia pesimistis bisa memperkuat timnas Italia jika terus bertahan bersama La Beneamata. 

Sehingga, sebelum penutupan bursa transfer, mantan pemain Genoa itu bisa memperkuat Cimbom. Keputusan itu harus diambilnya agar bisa merasakan tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Aysal mengatakan, proses negoisasi yang dilakukannya sedang berlangsung. Mereka dilaporkan mengeluarkan dana sebesar 1,5 juta euro atau sekitar Rp 24,7 miliar sebagai kompensasi masa peminjaman. 

"Kami dalam pembicaraan dengan Inter dan dengan sang pemain... Kami mencoba untuk meraih kesepakatan. Itu akan menjadi sebuah kejutan jika dia tidak datang."

Inter tidak akan keberatan untuk melepas Ranocchia setelah mendapatkan Danilo D’Ambrosio. Palang pintu Torino tersebut didatangkan dari Torino dengan nilai 1,5 juta euro plus kepemilikan bersama dua pemain muda, yakni Matteo Colombi dan Marco Benassi.

Sebelumnya, Ranocchia dikaitkan akan merumput di Bundesliga Jerman. Namun, Borussia Dortmund yang dikaitkan dengannya tidak jadi melakukan penawaran. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA