Rabu 29 Jan 2014 07:43 WIB
Liga Premier Inggris

Misi Hapus Memori Buruk 6-0

Edin Dzeko (kiri) dan Alvaro Negredo
Foto: dailystar.co.uk
Edin Dzeko (kiri) dan Alvaro Negredo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di Stadion Etihad, akhir November 2013 silam, Tottenham Hotspur mesti menahan malu kala tim tuan rumah, Manchester City, membekap mereka 6-0 pada pertemuan Liga Primer Inggris musim ini. Kedatangan the Citizens ke Stadion White Hart Lane pada pekan ke-23, Kamis (30/1) dini hari WIB, menjadi kesempatan buat the Lilywhites membalas dendam.

Terlebih, Spurs tengah mencatatkan performa apik dalam lima pertandingan terakhir. Kekalahan 0-2 dari Arsenal di kancah Piala FA menjadi satu-satunya catatan buruk di antara empat kemenangan dalam laga lainya di semua ajang, termasuk kemenangan 2-1 atas Manchester United, awal November 2013. “Setiap orang tentu tahu, kami harus dalam kondisi terbaik saat melawan City,” kata gelandang serang Tottenham Hotspur, Chistian Eriksen.

Tidak hanya itu, torehan lima kemenangan dalam enam laga itu juga tidak terlepas dari masuknya Tim Sherwood sebagai pengganti Andre Villas-Boas. Di tangan mantan pemain Spurs ini, the Lilywhites terus memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-22, Spurs mengumpulkan 43 poin dan ikut bersaing di zona kompetisi Eropa papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Laga melawan City juga datang di saat yang tepat. Sherwood sudah bisa menurunkan sejumlah penggawa terbaik the Lilywhites dan memiliki banyak opsi pemain. Sandro, Andros Townsend, Paulinho, dan Jan Vertonghen yang mesti absen dalam beberapa laga terakhir telah kembali dari cedera dan dilaporkan sudah bisa diturunkan. “Benar-benar kabar yang luar biasa saat tahu sejumlah pemain sudah kembali ke skuat di saat-saat yang tepat,” kata Sherwood.

Sementara di kubu City, pelatih the Citizens Manuel Pellegrini justru mendapatkan kabar buruk terkait kondisi sejumlah pemain andalannya. Alvaro Negredo dan Samir Nasri dikabarkan absen lantaran mengalami cedera. Cedera dua pemain ini menambah panjang daftar cedera pemain City. Sebelumnya, David Silva dan James Milner mesti absen lantaran masalah yang sama.

Namun, City adalah tim dengan kualitas pemain yang hampir merata. Absennya Negredo bakal digantikan oleh Sergio Aguero. Sementara, Stevan Jovetic juga diniliai bisa menggantikan peran Nasri di lini tengah juara Liga Primer Inggris musim 2011/2012 tersebut. “Jovetic adalah perpaduan antara penyerang dan gelandang serang. Dia bisa memberikan dampak bagus buat tim,” kata Pellegrini, dikutip Manchester Evening News, Selasa (28/1). n reja irfa widodo/ap ed: andri saubani

Formasi

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Pelatih: Tim Sherwood

Lloris;

Walker, Dawson, Chiriches, Rose;

Bentaleb, Dembele

Sigurdsson, Eriksen, Lennon

Adebayor

Manchester City (4-4-2)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Hart

Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy

Toure, Fernandinho, Silva, Navas

Aguero, Dzeko

Pertemuan Liga Primer pada 2013

24/11/13    Manchester City     6 - 0     Tottenham Hotspur

21/04/13    Tottenham Hotspur     3 - 1     Manchester City

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement