Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Juan Mata ke Old Trafford Lewat 'Negosiasi Tanpa Suara'

Senin 27 Jan 2014 19:22 WIB

Red: Didi Purwadi

Juan Mata

Juan Mata

Foto: Reuters/Andrew Winning

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Chelsea dan Manchester United ternyata tidak pernah berbicara langsung membahas negosiasi Juan Mata. Negosiasi dilakukan lewat saling mengirim tulisan.

Harian Daily Mail menyebutkan pejabat ofisial kedua klub tidak pernah melakukan dialog. ''Bahkan, tidak ada pembicaraan ketika Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada 19 Januari,'' sebut laporan Daily Mail.

Mata pun tidak disebut-sebut ketika pejabat Chelsea dan MU bertemu dalam sebuah acara jamuan makan malam. Meskipun demikian, kedua klub tersebut saling mengirimkan tulisan terkait negosiasi Mata.

Vice-chairman Executive Manchester United, Ed Woodward, menginstruksikan pengacara klub untuk mengirim surat transfer ke chairman Chelsea, Bruce Buck, Kamis (23/1) lalu. Chelsea kemudian membalasnya lewat tulisan.

''Dengan dua tiga kali perubahan, kesepakatan akhirnya tercapai,'' sebutnya.

'Pembicaraan tanpa suara' antara Chelsea dan Manchester United akhirnya tercapai. Juan Mata resmi hengkang dari Stamford Bridge ke Old Trafford.

Woodward mengaku memilih negosiasi lewat tulisan karena menghindari pertanyaan Chelsea terkait Wayne Rooney. ''Jadi, dia berkeras melakukan negosiasi lewat tulisan,'' sebutnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA