Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Guardiola Ogah Komentari Mundurnya Presiden Barcelona

Senin 27 Jan 2014 18:36 WIB

Red: Citra Listya Rini

Presiden Barcelona, Sandro Rosell

Presiden Barcelona, Sandro Rosell

Foto: Totalfootbalblog

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pep Guardiola enggan berkomentar terkait mundurnya Presiden Barcelona Sandro Rosell yang secara dramatis.

"No comment," kata Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Senin (27/1). Guardiola dimintai komentar lantaran ia pernah membesut Barcelona sebelum hijrah ke Bayern Muenchen. 

Rosell dikabarkan mundur karena terkait biaya transfer Neymar dari Santos ke Barcelona. Gara-gara masalah transfer Neymar tersebut Rosell terancam diseret ke pengadilan di Spanyol.

Posisi Rossel sebagai Presiden Barcelona pun digantikan Josep Bartemou. Mantan wakil Rossel ini segera melakukan langkah-langkah strategis guna menyelamatkan citra tim asal Katalan tersebut.

Langkah pertama yang dilakukan Bartemou adalah dengan membuka kepada publik kesepakatan-kesepakatan yang terdapat di kontrak transfer Neymar. Termasuk sejumlah dana yang diberikan ke perusahan milik ayah Neymar, Neymar Senior, yaitu N&N.

Berdasarkan keterangan Rossel di awal kedatangan Neymar, Barcelona hanya membayar sebesar 57 juta euro, yang terdiri dari 17,1 juta euro buat Santos, klub pemilik Neymar, dan 40 juta euro kepada N&N.

Dana sebesar 40 juta euro ke N&N inilah yang menjadi pangkal masalah transfer Neymar. Upaya Casas menanyakan transparansi dana ini pun sempat tidak digubris oleh pihak Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA