Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Fitch: Peringkat Utang XL Stabil

Senin 27 Jan 2014 15:04 WIB

Rep: Elba Damhuri/ Red: Nidia Zuraya

XL

XL

Foto: XL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Fitch Ratings telah mengafirmasi peringkat jangka panjang  mata uang asing dan peringkat mata uang jangka panjang rupiah PT XL Axiata Tbk (XL) di BBB.

Pada saat yang bersamaan, Fitch juga telah mengafirmasi peringkat nasional jangka panjang dari XL di AAA(idn). "Outlook adalah stabil," kata Nitn Soni dari Fitch, Senin (27/1).

Peringkat nasional di kategori AAA menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan Fitch pada skala peringkat nasional untuk Indonesia. Peringkat ini diberikan kepada emiten atau surat utang dengan ekspektasi resiko gagal bayar yang terendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Nitin mengatakan, peringkat ‘BBB’ dari XL mencerminkan profil kredit dari induk perusahaannya yang memiliki 66,5% saham, Axiata Group Berhad (Axiata).

Fitch memberikan peringkat XL dengan basis op-down sesuai dengan kriteria parent and subsidiary linkage dikarenakan posisinya yang penting secara strategis dan keuangan terhadap induk perusahaannya.

XL adalah anak perusahaan dari Axiata yang bertumbuh paling cepat dan berkontribusi terhadap 36 persen dan 37 persen dari pendapatan dan EBITDA dari Axiata selama periode Sembilan bulan yang berakhir di September 2013.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA