Sabtu 25 Jan 2014 22:15 WIB

UIN Ar Raniry Kerja Sama Dengan Taiwan

IAIN AR Raniry
IAIN AR Raniry

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh akan menjalin kerja sama dengan National Taiwan University (NTU) untuk pengembangan pendidikan di kampus tersebut.

"Kita akan bekerja sama dengan kampus nomor satu di Taiwan tersebut terutama untuk pertukaran mahasiswa dan guru bahasa Mandarin," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh A Rani Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Dijelaskannya, dirinya telah berbicara dengan Shiuh Shen Chien, Ph.D seorang professor dari NTU Taipei Taiwan terhadap program-program yang akan dikerja samakan kedua universitas tersebut.

Ia mengatakan ada beberapa program yang akan dilaksanakan pada pertengahan 2014 yakni pertukaran mahasiswa dan juga pengiriman guru bahasa Mandarin ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam pertemuan dengan perwakilan dari NTU itu pihakya juga berbicara tentang program penelitian ilmiah kebudayaan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa tersebut.

Pihaknya berharap alumni UIN Ar-Raniry memiliki kesempatan yang cukup besar untuk mendapatkan beasiswa guna melanjutkan studi ke luar negeri.

Sementara itu, Usuluddin MBA, mahasiswa Nasional Central University (NCU) yang memfasilitasi Shiuh Shen Chien, Ph.D berkunjung ke UIN Ar-Raniry mengatakan, dirinya memiliki tanggungjawab mencari beasiswa-beasiswa untuk alumni UIN.

"Selaku Alumni yang pernah belajar di UIN, saya bertanggungjawab untuk berkontribusi terhadap almamater dan setiap ada kesempatan akan terus kami lakukan pendekatan dengan kampus-kampus luar negeri untuk memberikan beasiswa kepada alumni UIN," kata kandidat Ph.D di NCU Taiwan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement