Jumat 24 Jan 2014 05:24 WIB

KPU Sulbar Sediakan Perhitungan Cepat Pemilu 2014

Parpol/ilustrasi
Foto: antara
Parpol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menyediakan perhitungan cepat perolehan suara Pemilu 2014 di daerah itu.

"KPU Sulbar akan mengupayakan adanya perhitungan cepat pada pelaksanaan Pemilu 2014, di kantor KPU Sulbar," kata Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan KPU Sulbar melakukan perhitungan cepat Pemilu 2014, dengan menghitung hasil Pemilu pada seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Sulbar.

Menurut dia, perhitungan cepat yang disediakan KPU Sulbar tersebut akan menjadi alat pembanding setelah KPU Sulbar melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2014.

"Jadi perhitungan cepat yang akan dilakukan KPU Sulbar ini kami tegaskan bukan hasil Pemilu 2014, tetapi alat pembanding saja, untuk sekedar diketahui, dan merupakan perhitungan sementara saja," katanya.

Suhuriah mengatakan hasil Pemilu 2014 akan ditetapkan KPU Sulbar melalui rekapitulasi perhitungan suara melalui rapat pleno.

Ia mengatakan perhitungan cepat tersebut akan merujuk pada formulir C1 yang ada di TPS, yang merupakan hasil Pemilu.

Menurut dia, bila ada sengketa Pemilu KPU juga menegaskan akan menggunakan formulir C1 untuk menjadi pembanding.

Ia mengatakan KPU Sulbar akan berupaya menyukseskan Pemilu 2014 tanpa ada kecurangan dan melaksanakan Pemilu yang jujur adil dan demokratis.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement