Rabu 22 Jan 2014 16:11 WIB

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Gencar Sosialisasi

Gedung KPU
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Gedung KPU

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu legislatif 9 April 2014.

"Kami terus melakukan sosialisasi agar jumlah pemilih yang memberikan hak suaranya sesuai target yang diharapkan," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Divisi Sosialisasi dan Kampanye Ahmad Naafi di Palembang, Rabu (22/1).

Menurut dia, sosialisasi dilakukan melalui komunikasi massa dengan mendatangi pemilih mendekati pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. "Target kita, partisipasi pemilih pada pemilu legislatif nanti mencapai 80 persen di Sumatera Selatan," katanya.

Ia mengakui, untuk sosialisasi pemilu legislatif 9 April 2014 ini waktunya cukup singkat, tetapi diharapkan partisipasi pemilih sesuai dengan yang ditargetkan.

Ia mengatakan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu nanti, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke perguruan tinggi, sekolah dan pusat perbelanjaan.

"Kemudian pada saat pelantikan anggota KPU kabupaten dan kota di Sumsel beberapa waktu lalu juga dilakukan sosialisasi ke masyarakat," ujarnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang Abdul Karim Nasution mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih sekitar 80 persen pada pemilu nanti.

Untuk mencapai target itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Palembang.

"Mudah-mudahan target partisipasi pemilih pada pemilu nanti di kota itu dapat tercapai," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement