Selasa 21 Jan 2014 00:15 WIB

Dirut PDSI Edukasi Mahasiswa di UP 45

Kuliah umum dari Dirut PDSI
Foto: Dok/Humas Pertamina
Kuliah umum dari Dirut PDSI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta itu tidak menyurutkan langkah para mahasiswa untuk hadir di auditorium Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yogyakarta, belum lama ini. Lebih dari 200  mahasiswa dari berbagai  perguruan tinggi tumplek menghadiri kuliah umum yang disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDSI, Faried Rudiono.

Ratusan mahasiswa itu antara lain berasal dari Kampus UP 45, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta,  Universitas Diponegoro - Semarang,  Universitas Sultan Hasanuddin – Makassar dan Universitas Islam Negeri Yogyakarta.

Kuliah umum bertajuk “Ayo Indonesia Mendunia”, disampaikan Farid dengan memulainya dari siklus tujuh abad Indonesia. Urutannya yakni, Indonesia saat ini, Indonesia menuju negara besar 2030, sekilas Pertamina, transformasi Pertamina, aspirasi bisnis Pertamina, tanggung jawab sosialm dan prestasi Pertamina.

Pada kesempatan itu, Faried sekaligus memotivasi dan memberikan inspirasi pada mahasiswa dalam menghadapi daya saing ekonomi secara global. Interaksi mahasiswa pun sangat dinamis saat sesi tanya jawab. Sebelumnya, juga telah dilakukan kegiatan yang sama oleh Direksi PDSI lainnya. adv

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement